Home / Daerah

Senin, 9 Agustus 2021 - 21:56 WIB

Presiden Resmikan OSS Berbasis Risiko, Bupati Sinjai Harap Kemudahan Berusaha dan Investasi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyaksikan peresmian peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko secara virtual, Senin (9/08/2021).

Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko yang merupakan layanan daring penerbitan izin berusaha dan guna memudahkan pengusaha mikro hingga besar ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan Sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko inii merupakan reformasi signifikan dalam perizinan, menggunakan layanan perizinan online terintegrasi dan terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko.

“Hari ini kita meluncurkan OSS berbasis resiko. Ini merupakan yang sangat signifikan dalam perizinan, menggunakan layanan perizinan secara online yang terintegrasi dan terpadu dengan paradigma berbasis resiko,” jelas Presiden.

Disebutkannya, perizinan nantinya akan disesuaikan dengan tingkat risiko sehingga perizinan untuk UMKM dan usaha besar tidak sama.

“Perizinan antara UMKM dan usaha besar tidak sama. Risiko tinggi perizinan berusaha berupa izin, risiko menengah perizinan berusaha berupa sertifikat standar dan risiko rendah cukup pendaftaran berupa nomor induk usaha dari OSS,” ucapnya.

Sementara itu Bupati ASA menyambut baik dengan diluncurkannya OSS berbasis risiko tersebut. Pihaknya berharap dengan kemudahan berusaha dan investasi dapat turut memajukan Sinjai.

Menurutnya, OSS ini merupakan sistem pelayanan perizinan usaha terintegrasi, secara elektronik. OSS merupakan reformasi signifikan, karena akan mengandalkan sistem online dan terintegrasi dengan paradigma berbasis risiko.

“Diharapkan para pelaku UMKM dan pengusaha di Kabupaten Sinjai dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan baik sehingga kepengurusan perizinan berusaha dapat dilakukan secara mudah,” ujarnya.
Area lampiran

Share :

Baca Juga

Daerah

Hotel Novena Hampir Jadi Contoh Kumpulkan Orang Banyak, Untung Didatangi Satgas PPC 19 Bone

Daerah

DPD PAN Bone Akan Gelar Musda, Ini Nama Calon Ketua Umum

Sinjai

Aliansi Solidaritas Borong Melawan Datangi DPRD, Aspirasi Tentang Retribusi di Tahura Sinjai Borong

Daerah

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN di Sinjai Dilakukan Penyesuaian

Sinjai

Berikan Perlidungan Kepada Konsumen, Ini Yang Dilakukan Dinas Perindag dan ESDM Sinjai

Maros

Pekan Kedua Ramadan, Bupati Maros Pantau Harga Barang Pokok

Daerah

Pemkab Sinjai Lakukan Pertemuan, Bahas Pengawasan Distribusi Pupuk Subsidi

Palopo

Pangdam XIV/Hasanuddin Bertatap Muka Langsung Dengan Jajaran Kodim 1403/Palopo serta Forkopimda