Home / Daerah

Jumat, 9 Juli 2021 - 12:02 WIB

Lewat BPBD, Bupati Bone Berikan Bantuan ke Nenek Korban Kebakaran di Apala

RAKYATSATU.COM, BONE – Setelah dirundung kesedihan dan duka yang mendalam akibat bencana kebakaran yang menimpa rumahnya, Selasa (6/7/2021) lalu sekira pukul 13.30 Wita di Pajalesang Lingkungan Amessangeng Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, kini Hj Boge (68) sudah bisa tersenyum bahagia.

 

Pasalnya, pasca kebakaran rumah nenek yang tinggal sendirian tersebut, sejumlah bantuan untuk meringankan beban dukanya terus berdatangan.

 

Diawali bantuan yang datang pada saat hari bencana, yakni Gerakan Insan Pecinta Amal Saleh (Inpas) Yayasan Rumah Yatim Al Hijrah Bone yang diserahkan langsung Pembina Yayasan Rumah Yatim Al Hijrah Bone, Ustadz Awal.

 

Kemudian hari itu juga, datang bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone yang diantar dan diserahkan oleh Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing.

 

Keesokan harinya, Rabu (7/7/2021), datang pula bantuan alat dan bahan bangunan rumah seperti balok dan atap rumbiah dari pengurus Masjid Titik Cahaya Apala dan bantuan warga sekitar. Sehingga Hj Boge sudah bisa menempati rumahnya kembali seperti sedia kala.

 

Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi juga tak ketinggalan perhatiannya terhadap Hj Boge. Hal itu dibuktikan lewat bantuan yang diberikan orang nomor satu di Kabupaten Bone ini.

 

Lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, Bupati Bone memberikan bantuan berupa sembako dan beberapa makanan instan serta perlengkapan tidur, seperti kelambu.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bone, Syamsul Ramlan, SE ke Hj Boge dengan disaksikan Lurah Apala Sainal Abidin, Babinsa Koramil 11 Barebbo Kelurahan Apala Serka Maman Suryaman, Kepala Lingkungan Amessangeng Syarman bersama para Ketua RT Lingkungan Amessangeng dan Lingkungan Matekko Kelurahan Apala.

 

Lurah Apala, Sainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone melalui BPBD Kabupaten Bone atas perhatiannya terhadap korban bencana kebakaran Hj Boge.

 

“Tolong sampaikan ucapan terima kasih warga kami ke Pak Bupati atas perhatiannya ke warga kami. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi Hj Boge,” tutur Sainal Abidin ke Syamsul Ramlan saat penyerahan bantuan.

 

Sebagaimana diketahui, rumah Hj Boge yang berdinding papan beratap rumbia hampir ludes dilahap si jago merah yang disebabkan oleh tabung gas elpiji 3 kg yang meledak saat Hj Boge lagi memasak.

 

Rumah Hj Boge, bagian dapur dan peralatan dapurnya serta sejumlah peralatan makan dan minum dan tempat tidur habis dilahap si jago merah.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Peduli Korban Bencana, IDI Cabang Soppeng Gelar Baksos

Daerah

Air Limbah Milik RSUD Latemmamala Soppeng Diduga Cemari Lingkungan

Daerah

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR kembali Lakukan Pembersihan Saluran Air di Kota Kisaran

Daerah

Sekda Sinjai Ikuto Sosialisasi Implementasi UU Cipta Kerja

Advertorial

Reses, Anggota DPRD Wajo H Mustafa Serap Aspirasi Warga

Daerah

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dan Keagamaan di Bone

Daerah

Ditemani Bupati Bone, Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Senilai Rp 10,5 M

Daerah

Vaksinasi Covid-19 IKAPTK dan PMI Sinjai Bertabur Hadiah