Home / Daerah

Rabu, 9 Juni 2021 - 13:58 WIB

Personel Korem 141/Tp dan Kodim Sejajaran Korem Serta Balakrem Laksanakan Bimtek Sisfo TNI AD

RAKYATSATU.COM, BONE – Personel Korem 141/Toddopuli, Kodim jajaran Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNS Korem 141/Tp melaksanakan kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD Triwulan II Tahun 2021 bertempat di Aula Sudirman Korem 141/Tp yang dibuka oleh Kasi Pers Kasrem 141/Tp Kolonel Arm Yani Ari Sasongko dimana kegiatan ini dilaksanakan selama Tiga Hari mulai tanggal, 9 -11 Juni 2021 dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Rabu (9/6/2021).

 

Adapun Amanat Danrem 141/Toddopuli Yang dibacakan Oleh Kasi Pers Kasrem 141/Tp mengatakan, kita ketahui bersama, bahwa untuk mendukung sistem Komunikasi data yang cepat, tepat dan aman, di jajaran TNI AD selama ini telah menggunakan sarana komunikasi data berupa E-Militer sebagai sarana pengiriman Data, Informasi, Dokumen secara Elektronis yang terhubung secara Online.

 

“Namun penggunaan Komunikasi Data E-Militer yang telah berjalan tersebut dinilai belum maksimal penggunaannya, khususnya untuk kepentingan penyediaan data Personel Satuan. Mencermati hal tersebut, penyelenggaraan sosialisasi Sisfo TNI AD saat ini tentunya sangat penting bagi kita semua, terutama untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas yang dibebankan sesuai Aplikasi TNI AD dihadapkan kedepan semua tugas pekerjaan terintegrasi dalam satu data,” tuturnya.

 

“Karenanya, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian selama para peserta mengikuti Sosialisasi ini, Pertama, ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan cermati semua materi yang akan disampaikan tim dengan baik, sehingga semua yang berhubungan dengan pengelolaan Sisfo TNI AD dapat diaplikasikan dengan baik dan benar,” ujarnya lagi.

 

“Pemahaman tersebut penting kita miliki, sekaligus kita jadikan pegangan untuk disosialisasikan kepada rekan-rekan atau anggota lainnya di Satuan.Kedua, masing-masing Pejabat yang terkait dengan Sisfopers diharapkan peduli dan mengetahui secara pasti data Personel satuannyag guna Validitas dan Akurasi data Personel yang disajikan,” pungkasnya.

Personel Korem 141/Tp dan Kodim Sejajaran Korem Serta Balakrem Laksanakan Bimtek Sisfo TNI AD

Adapun Sambutan Kepala Infolahta Kodam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Mayor Caj Kowad Isnah Hamja Kasi Binsisfomin mengatakan, Kemajuan Ilmu pengetahuan dan Teknologi khususnya di bidang Informasi saat ini begitu pesat. Berbagai perangkat keras dan lunak telah diciptakan untuk memudahkan dan menyederhanakan suatu urusan atau kegiatan manusia. Sistem Informasi (sisfo) merupakan salah satu bentuk penerapan Tehnologi Informasi dalam suatu organisasi guna memudahkan menginput, mengolah dan membagi-pakaikan data. TNI AD saat ini telah mengoperasionalkan beberapa Sisfo, diantaranya Sisfopers, Sisfolog, Sisforen dan Sisfo Analisa Jabatan.

 

“Kami berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan maksimal, tanyakan dan konsultasikan apabila ada hal-hal yang tidak dipahami kepada Tim dari Infolahta, kami juga menyiapkan referensi sebagai panduan dalam mengoperasikan Sisfo TNI AD,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Belajar Dari India, Brimob Siap Jaga Posko Perbatasan Bone Demi Kepentingan Bersama

Daerah

Begini Upaya BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepuasan Pesertanya

Daerah

Ini Bukti Program Inseminasi Buatan Plus Lebih Untung

Daerah

Begini Aksi Brimob Bone Saat Praktek Latihan Peningkatan Kapasitas SDM Penerapan P2L

Daerah

Milenial di Maros Diminta Terjun ke Sektor Pertanian

Daerah

Puskesmas Balangnipa Beber Capaian di Kegiatan Lokmin

Daerah

BPKAD Sinjai Ungkap Alasan Keterlambatan Gaji PNS

Daerah

Terima Informasi Korban Kebakaran, Baznas Bone Langsung Beri Bantuan