Gegara Dipolisikan Rusak HP, Kasat Intel Polres Bone Merasa Tergugah

Kasat Intel Polres Bone saat membawa bantuan ke keluarga Asdar

RAKYATSATU.COM, BONE – Kepedulian atau jiwa sosial Kasat Intel Polres Bone, AKP Surachman tidak diragukan dan patut diapresiasi.

Hal itu kembali dibuktikan pada hari Rabu (9/6/2021) ini, dimana AKP Surachman rela memanggul beras seberat 25 kg bersama sejumlah makan instan lainnya untuk dibawakan ke rumah salah seorang warga di Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Kali inj, AKP Surachman mendatangi rumah sepasang suami isteri, Asdar (35) dan Fitri (35) dengan membawakan beras serta sembako lainnya kepada keluarga tersebut.

“Apa yang saya lakukan murni dorongan dan gugahan hati saya kepada keluarga Asdar dan Fitri,” ujar AKP Surachman.

Kasat Intel Polres Bone saat membawa bantuan ke keluarga Asdar

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu, Fitri ada masalah dan dilaporkan pengrusakan handphone (HP) di Polsek Tanete Riattang, Polres Bone. Namun Fitri sekeluarga adalah orang yang tidak mampu sehingga tidak punya uang untuk melakukan ganti rugi.

Apalagi katanya, pasangan Asdar dan Fitri memiliki dua anak kecil yang baru berumur 5 tahun dan sibungsu baru berusia 3 bulan.

“Tergugah hati saya karena beberapa waktu yg lalu, isteri Asdar (Fitri) ada masalah di Polsek Kota Tanete Riattang, yaitu kasus pengrusakan Hp, karena tidak punya uang ahirnya Panit Reskrim Polsek Kota Tanete Riattang membantu belikan hp bekas untuk mengganti hp yang dirusak,” ujar AKP Surachman.

“Setelah saya kunjungi, ternyata kehidupannya juga serba kekurangan,” ujar AKP Surachman dengan mata berkaca-kaca.

Sejak ditugaskan di Mapolres Bone, memang AKP Surachman dikenal sebagai orang yang memiliki kepedulian dan jiwa sosial yang sangat tinggi terhadap masyarakat. Sehingga hampir tiap pekan selalu ke masyarakat dengan membawa sejumlah bantuan.