Home / Daerah

Minggu, 9 Mei 2021 - 14:23 WIB

Kwarcab Pramuka Sinjai Toreh Prestasi di Lomba Da’i Tingkat Provinsi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sinjai yang di nakhodai Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali mampu mengukir prestasi yang membanggakan di Tingkat Provinsi Sulsel.

Prestasi ini diperoleh dalam pelaksanaan lomba Da’i Tingkat Daerah Gerakan Pramuka tahun 2021 yang bertema “Pramuka Cerdas Berwawasan Islamiyah”.

Kegiatan yang pesertanya perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel ini, terbagi dalam dua tingkatan yaitu tingkat Siaga/Penggalang dan Penegak/Pandega.

Official Kwarcab Sinjai Syamsul Alam Hidayat, saat ditemui, Minggu (9/5/21) mengatakan, bahwa lomba ini dilakukan secara virtual dilaksanakan di SMAN 1 Sinjai dari tanggal 1 hingga 8 Mei 2021.

Adapun peserta yang diutus sebanyak dua orang yakni masing-masing Muhammad Rasya Diandra (Penegak) dan Andi Afgan Cahfasyah (Penggalang).

“Alhamdulillah peserta Da’i tingkat penggalang atas nama Andi Afgan dari MTs Al Markaz Al Islamy berhasil meraih juara pertama di Sulsel setelah tampil memuaskan di babak final pada hari Jumat kemarin,” ucapnya.

Menurut Syamsul Alam, persiapan yang dilakukan sebelum lomba hanya dilakukan beberapa hari saja dengan menyusun konsep ceramah yang akan dibawakan.

“Persiapan yang kita lakukan hanya empat hari dan anak ini (Afgan,-red) memang memiliki karakter dan bakat untuk menjadi muballigh,” tandasnya.

Atas raihan ini Bupati ASA selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih, pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua adik-adik dan pembina.

“Alhamdulillah lomba pramuka di bidang keagamaan kita mampu meraih juara selama dua tahun berturut-turut, ini sesuai dengan sebutan daerah kita yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta. Untuk itu selamat kepada adik-adikku semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kwarcab Pramuka Sinjai pada tahun 2020 lalu, juga berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ I Pramuka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Maros Gelar Rakor Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Daerah

Polres Asahan Berhasil Ringkus Pelaku Pelempar Truk yang Viral di Medsos

Daerah

Bukan Ramadan, Anak Didik di Sinjai Akan Ikuti Pesantren Kilat

Daerah

Wakil Bupati HaTi Turun Kejalan Berbagi Kepada Sesama

Daerah

DPRD Sinjai Gelar Paripurna Bahas LKPJ Bupati Tahun 2020

Daerah

Masa Pandemi, Pemkab Sinjai Tetap Fokus Dalam Program Produksi Sapi

Daerah

Hadiri Apel Kesiapan Satuan Brimob Polda Sulsel, Ini Kata Danyon C Pelopor

Advertorial

Bupati Wajo Izinkan Shalat Tarawih di Masjid