Home / Makassar

Minggu, 9 Mei 2021 - 22:18 WIB

Kapolres Pelabuhan Makassar Imbau Warga Patuhi Prokes

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan mudik.

Hal itu disampaikannya saat silaturahmi bersama masyarakat Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Babussalam Cambayya, turut diikuti Wakapolres Kompol Mustafa, Kapolsek, Camat, Lurah dan Masyarakat kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Dalam kesempatan itu, Mantan Kapolres Bone itu mengajak warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Seperti selalu disiplin terapkan 3 M+1 T, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkumpul.

“Keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat di masa pandemi Covid-19 didalam bulan Ramadan sangat penting. Karena di kehidupan bermasyarakat rasa aman, tentram dan damai sangatlah dibutuhkan, sehingga segala aktivitas warga masyarakat dapat berlansung lancar tanpa ada perasaan was-was atau takut,” kata Kadarislam.

Lebih lanjut, AKBP Kadarislam Kasim menyampaikan bahwa untuk tahun ini, pemerintah melarang mudik. Sehingga pihaknya meminta masyarakat mendukung guna mencegah penyebaran Covid-19. Jangan seperti yang terjadi negara-negara lain yang jumlah kasus Covid meningkat drastis.

Dia juga meminta agar masyarakat jangan mudah percaya berita hoax atau berita provokatif yang sengaja ingin membuat masyarakat resah, sehingga menimbulkan kekacauan di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Apalagi kita masih dalam pendemi Covid-19, jadi mari jaga Kamtibmas lingkungan hidup sekitar kita,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Generali Luncurkan BeSMART, Manfaat Perlindungan Jiwa dengan 100 Persen Premi Kembali

Makassar

Didampingi Kepala BKPSDM Bone, Bupati Bone Resmi Buka PKP

Makassar

Calon Jemaah Haji Wajo Tiba di Asrama Haji Sudiang, Begini Pesan Amran Mahmud

Makassar

WTP ke-7 Dikantongi Pemkot Palopo

Makassar

Test Drive di Kalla Toyota, 24 Pelanggan Raih Hadiah Smartphone

Makassar

Awal 2022, BMW Astra Makassar Luncurkan BMW 218i Gran Coupé Sport di Sulawesi

Makassar

Pembalap YRI Sebut All New Aerox 155 Connceted Layak Menyandang Gelar “The Best Sporty Scooter”

Daerah

Puluhan Wartawan Dinyatakan Kompeten Usai Ikuti UKW di Makassar