Kapolres Pelabuhan Makassar Imbau Warga Patuhi Prokes

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan mudik.

Hal itu disampaikannya saat silaturahmi bersama masyarakat Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Babussalam Cambayya, turut diikuti Wakapolres Kompol Mustafa, Kapolsek, Camat, Lurah dan Masyarakat kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Dalam kesempatan itu, Mantan Kapolres Bone itu mengajak warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Seperti selalu disiplin terapkan 3 M+1 T, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkumpul.

“Keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat di masa pandemi Covid-19 didalam bulan Ramadan sangat penting. Karena di kehidupan bermasyarakat rasa aman, tentram dan damai sangatlah dibutuhkan, sehingga segala aktivitas warga masyarakat dapat berlansung lancar tanpa ada perasaan was-was atau takut,” kata Kadarislam.

Lebih lanjut, AKBP Kadarislam Kasim menyampaikan bahwa untuk tahun ini, pemerintah melarang mudik. Sehingga pihaknya meminta masyarakat mendukung guna mencegah penyebaran Covid-19. Jangan seperti yang terjadi negara-negara lain yang jumlah kasus Covid meningkat drastis.

Dia juga meminta agar masyarakat jangan mudah percaya berita hoax atau berita provokatif yang sengaja ingin membuat masyarakat resah, sehingga menimbulkan kekacauan di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Apalagi kita masih dalam pendemi Covid-19, jadi mari jaga Kamtibmas lingkungan hidup sekitar kita,” tandasnya.