Home / Maros

Sabtu, 9 April 2022 - 18:18 WIB

Lokasi Diduga Praktik Santet Ditemukan di Maros

Sejumlah foto yang ditemmukan warga di lokasi yang diduga  digunakan sebagai lokasi praktik santet atau doti-doti/ Foto : Arul

Sejumlah foto yang ditemmukan warga di lokasi yang diduga digunakan sebagai lokasi praktik santet atau doti-doti/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS – Warga kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros digegerkan dengan penemuan lokasi yang diduga digunakan sebagai lokasi praktik santet atau doti-doti.

Diketahui lokasi ruangan praktik santet yang berukuran sekitar 3×4 meter ini, dulunya merupakan bangunan sekolah yang sudah sejak 5 tahun lalu tidak difungsikan.

Masyarakat sekitar juga sama sekali tidak menyadari bahwa bekas bangunan sekolah tersebut telah di salah gunakan oleh salah seorang menganut ilmu hitam (dukun) dalam menjalankan aksinya.

Menurut keterangan Lurah Taroada, Wahyudi mengatakan ruangan santet ini pertama kali ditemukan oleh seorang anak kecil pada, Jumat (8/4/2022).

“Anak ini memanjat-manjat di lokasi kemudian melihat benda-benda yang dirasa mencurigakan, kemudian melaporkannya ke remaja masjid setempat,” katanya.

Remaja Masjid kemudian melaporkan ke ketua RT terkait benda-benda yang janggal di ruangan tersebut.

“Masyarakat setempat lalu berkumpul, dan kemudian mendobrak pintu ruangan tersebut, dan ditemukanlah benda-benda yang dianggap mencurigakan tersebut,”lanjutnya

Dalam aksi pendobrakan tersebut beberapa masyarakat sempat mengabadikannya dan terlihat ada beberapa foto serta alat yang diduga berfungsi dalam menjalankan santet dukun tersebut.

Saat ini pemerintah daerah serta pihak berwajib terus menggali informasi terkait penemuan tersebut dan berharap agar masyarakat setempat tidak mengambil tindakan sendiri.

“Kami menyarankan untuk tidak menyentuh barang barang yang ada di lokasi, karna barang tersebut merupakan milik pribadi jangan sampai pemilik malah kompline akan hal tersebut,” tutup Wahyudi. [Ikhlas/Arul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Maros Buka Lomba Memperingati Hari Guru Nasional

Advertorial

Wabup Maros Ingin Situs ‘To Manurung Karaeng LoE ri Pakere’ di Revitalisasi

Maros

Kunjungi LPKA, Suhartina : Pramuka Organisasi yang Cocok Bentuk Karakter

Maros

Pemkab Maros Launching Core Values ASN BerAKHLAK

Daerah

Chaidir Syam Lantik Pengurus BPKP Kabupaten Maros

Daerah

Tarif Angkutan Naik Sepihak, Pemerintah Bakal Panggil Perwakilan Trayek

Daerah

Persiapan Pemkab Maros Hadapi Gelombang Massa pada Perayaan Natura

Advertorial

Bupati Chaidir Syam Hadiri Isra Miraj di Turikale