Di Musrenbang RKPD Kecamatan, Anggota DPRD Sinjai Minta Pembangunan Diperhatikan

Di Musrenbang RKPD Kecamatan, Anggota DPRD Sinjai Minta Pembangunan Diperhatikan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sejumlah Anggota DPRD Sinjai menghadir Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kecamatan, Senin (8/3/2021).

Musrenbang RKPD Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bappeda digelar di Aula Kantor Camat Sinjai Tengah dan dihadiri Anggota DPRD Sinjai diantaranya, Zainal Abidin Hasnur, Darwis, Fachriandi Matoa, serta H Nur Alam.

Anggota DPRD Sinjai, Zainal Abidin Hasnur, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab karena telah berjuang sedemikian mungkin dari tahun ke tahun untuk menyusun Rencana Pembangunan Daerah yang menjadi prioritas terkhusus di Kecamatan Sinjai Tengah, namun tidak dipungkiri masih banyak usulan-usulan masyarakat yang belum direalisasikan karena mengingat hanya yang menjadi skala prioritas saja.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan beberapa pokok-pokok pikiran, salah satu diantaranya terkait infrastruktur ruas jalan yang masih rusak dibeberapa Desa, begitupun dengan aduan-aduan masyarakat terkait drainase.

“Saya berharap skala prioritas rencana pembangunan daerah bisa betul-betul diperhatikan,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai, Darwis yang juga berasal dari dapil IV (Sinjai Barat-Sinjai Tengah), menuturkan bahwa saat reses dirinya banyak mendengarkan aspirasi masyarakat, katanya inilah tujuan dia menghadiri Musrenbang untuk mendengarkan pemaparan para OPD terkait terhadap rencana pembangunan daerah.

“Dan inilah tupoksi kita para Dewan untuk mengawal aspirasi masyarakat terkait rencana pembangunan daerah,” katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati Sinjai, Hj A Kartini Ottong, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib, para OPD dan Tokoh Masyarakat.