Home / Wajo

Rabu, 9 Februari 2022 - 14:03 WIB

Amran Mahmud meminta IPHI Wajo Berperan Penguatan keagamaan di tengah masyarakat

Bupati  Wajo Amran Mahmud saat Melantik pengurus IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Keera. Foto: Humas Wajo

Bupati Wajo Amran Mahmud saat Melantik pengurus IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Keera. Foto: Humas Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Amran Mahmud melantik IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera masing-masing di Mesjid Al Muttaqin, Siwa, Pitumpanua dan Mesjid Al Ikhlas, Ballere, Keera, Rabu (9/2/2022).

Amran Mahmud yang juga merupakan ketua Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo berharap agar keberadaan IPHI bisa menjadi sebuah wadah untuk penguatan kemabruran haji, khususnya bagi anggota IPHI sendiri.

“Kita berharap IPHI Wajo menjadi wadah ukhuwah silaturrahim bagi seluruh alumni-alumni haji yang telah melaksanakan ibadah haji agar senantiasa menjagaa dan melestarikan kemabruran haji yg telah diperoleh,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud meminta agar IPHI mengambil peranan dalam penguatan-penguatan keagamaan di tengah masyarakat. “Misalnya bagaimana memakmurkan mesjid, bagaimana menjadi teladan serta membantu menjawab problematika perkembangan masyarakat kita” ucapnya.

“Tentu dengan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh serta dengan semangat kebersamaan untuk membangun masyarakat Indonesia, masyarakat Wajo pada khususnya yang lebih agamais serta senantiasa meningkatkan kualitas ibadahnya,” tambahnya.

Melalui pelantikan tersebut, Amran Mahmud berharap agar kehadiran IPHI ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya alumni haji atau yang telah melaksanakan ibadah haji maupun yang belum melaksanakan haji misalnya dengan menggiatkan kegiatan sosial kemasyarakatan sekaligus meningkatkan kualitas diri pribadi.

“Apapun latar belakang dari semua, semoga dalam wadah IPHI akan menjadi satu, akan menjadi harapan besar buat kita agar tetap istiqamah dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Semoga ini menjadi komitmen bersama untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan,” harapnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut masing-masing turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Pitumpanua dan Keera oleh Ketua PD Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Wajo, Sitti Maryam. (Adv/Yusuf)

BACA JUGA :  Kunker di Kodim 1406/ Wajo, Danrem Toddopuli Sosialisasikan Slogan Pangdam Hasanuddin

Share :

Baca Juga

Wajo

Rapat Ekspose Perkembangan Dugaan Kasus Tindak Pidana Bansos BPNT Kabupaten Wajo

Wajo

Bupati Wajo Sebut Ma’had Aly As’adiyah Sengkang Konsisten Lahirkan Ulama Muda

Daerah

Kejari Wajo Tingkatkan Penyelidikan Dugaan Korupsi Program BPNT

Advertorial

Berguru Regulasi Pilkades, Anggota Dewan Takalar Berkunjung ke Komisi I DPRD Wajo

Advertorial

Pemkab Wajo Jalin Kerjasama Pihak Ketiga Menuju Smart City

Daerah

Bunda PAUD Wajo Raih Penghargaan Karena Dinilai Peduli Pendidikan Anak

Advertorial

Hadirkan Kampus Polbangtan di Wajo, Bupati : Alhamdulillah Kementan RI Respon Upaya Kita

Advertorial

DPRD Wajo Target Hasilkan 16 Perda Tahun Ini