Home / Daerah

Selasa, 9 Februari 2021 - 11:23 WIB

Pengurus HPS2 Gelar Rapat Pendirian Koperasi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Untuk mendorong kesejahteraan semua anggota, Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) membentuk koperasi. Rapat pendirian koperasi tersebut berlangsung di Masjid Nurul Muhlisin Kompleks Pasar Sentral, Selasa (09/02/2021) pagi.

Ketua Umum HPS2, Agus Mudjarab mengatakan, pembentukan koperasi ini mendapat respon yang baik dari para pengurus. Apalagi, koperasi HPS2 dibentuk untuk mendorong kesejahteraan anggota.

“Koperasi ini bergerak disektor pertokoan, simpan pinjam dan jasa, ini kita bentuk untuk membantu para pedagang kaki lima khusunya bagi meraka yang ekonominya dibawah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Nur Syam Tahir mengapresiasi pembentukan koperasi yang digagas oleh HPS2.

Menurutnya, hal ini dapat membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya serta masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial.

“Dengan berdirinya koperasi HPS2 merupakan upaya untuk menekan adanya rentenir yang ada. Tentu ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha yang ada di pasar sentral. Semoga bisa tumbuh berkembang,” imbuhnya.

Terpisah, salah soerang penyuluh koperasi, Jumain, menuturkan dengan terbentuknya koperasi HPS2 mampu menstimuluas perkembangan ekonomi usaha yang ada di Kabupaten Sinjai terutama di pasar-pasar.

“Tterbentuknya koperasi HPS2 ini menjadi sentra pemberdayaan koperasi pasar di kecamatan lain dan ini bisa mendorong UKM yang ada di Kecamatan,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Soal Aksi Bom Bunuh Diri, Bupati Minta Tidak Terprovokasi

Daerah

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Sinjai Capai 77 Persen

Daerah

CPNS Wajo Diharap Miliki Etos Kerja dan Disiplin Tinggi

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Bupati Bone dan Forkopimda Bone Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Daerah

Bappeda Sinjai Rakor Bahas Penanggulangan Kemiskinan

Daerah

Ikuti Rakor Dengan Presiden RI, Pemkot Tanjungbalai Akan Lakukan Evaluasi

Daerah

Gelar Sosper, Andi Irwandi : Ini Alasan Cita-cita Reformasi Hari ini Tak Pernah Kesampaian

Daerah

Limbah Medis di Tengah Pandemi Menumpuk, RSUD Akui Kewalahan