Home / Daerah

Selasa, 9 Februari 2021 - 11:23 WIB

Pengurus HPS2 Gelar Rapat Pendirian Koperasi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Untuk mendorong kesejahteraan semua anggota, Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) membentuk koperasi. Rapat pendirian koperasi tersebut berlangsung di Masjid Nurul Muhlisin Kompleks Pasar Sentral, Selasa (09/02/2021) pagi.

Ketua Umum HPS2, Agus Mudjarab mengatakan, pembentukan koperasi ini mendapat respon yang baik dari para pengurus. Apalagi, koperasi HPS2 dibentuk untuk mendorong kesejahteraan anggota.

“Koperasi ini bergerak disektor pertokoan, simpan pinjam dan jasa, ini kita bentuk untuk membantu para pedagang kaki lima khusunya bagi meraka yang ekonominya dibawah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Nur Syam Tahir mengapresiasi pembentukan koperasi yang digagas oleh HPS2.

Menurutnya, hal ini dapat membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya serta masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial.

“Dengan berdirinya koperasi HPS2 merupakan upaya untuk menekan adanya rentenir yang ada. Tentu ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha yang ada di pasar sentral. Semoga bisa tumbuh berkembang,” imbuhnya.

Terpisah, salah soerang penyuluh koperasi, Jumain, menuturkan dengan terbentuknya koperasi HPS2 mampu menstimuluas perkembangan ekonomi usaha yang ada di Kabupaten Sinjai terutama di pasar-pasar.

“Tterbentuknya koperasi HPS2 ini menjadi sentra pemberdayaan koperasi pasar di kecamatan lain dan ini bisa mendorong UKM yang ada di Kecamatan,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Bone

Anggota Brimob Batalyon C Pelopor “Datangi” Makorem 141/TP Bone, Ada Apa?

Advertorial

Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Wajo Terima Santunan dari Masjid At-Taubah

Barru

Bupati Barru Terima Kunjungan Direktur Democratic Resilience Governance

Daerah

Jalin Kerjasama Dengan Eco Farming, Begini Target Persoroda Maros Tingkatkan Hasil Pertanian

Daerah

Buka Pelatihan Keterampilan, Ketua TP PKK Sinjai Harap Bisa Menjadi Penata Rias Profesional

Daerah

Gelar Pelatihan Cara Pemkab Wajo Bangkitkan Semangat Wirausaha di Tengah Pandemi

Asahan

Blusukan Spontan, Kasi Humas Polres Asahan Sampaikan Pesan Positif di Warkop 3G

Soppeng

Bappelitbangda Soppeng Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD