Home / Daerah

Jumat, 8 Oktober 2021 - 12:37 WIB

Sekertaris Daerah Sinjai Ikuti Workshop Sekolah Kader

RAKYATSATU.COM, SINJAI – sekolah kader merupakan sistem pengembangan kompetensi yang bertujuan untuk menyiapkan pejabat administrator melalui jalur percepatan peningkatan jabatan. Sekolah Kader adalah jenis pengembangan kompetensi yang koprehensif yang meliputi kompetensi manajerial, sosial kultural dan teknis bagi PNS yang bertalenta dan berkinerja tinggi.

Demikian di sampaikan, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, DR Abdul Hayat saat membuka secara resmi workshop sekolah kader yang diikuti para sekertaris daerah kabupaten/kota se Sulsel yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (8/10/2021).

Sesuai amanah PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pengawai negeri sipil yg mendasari dilksanakannya workshop yang di inisiasi oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diharapkan bisa menghasilkan kebijakan dan output dalam menciptakan pemimpin yang tentunya memiliki kompetensi.

“Kita berharap setelah acara ini harus ada action dan output yang bisa di andalkan dari masing-masing pemerintah kabupaten/kota. Apalagi bahan kebijakan disusun dalam bentuk naskah akademik. Naskah akademik ini akan disahkan melalui Peraturan Presiden dan Peraturan LAN tentang Sekolah Kader. Program ini untuk menciptakan ASN bertalenta agar naik jabatan lebih cepat,” harapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, M.Si menegaskan selain faktor kompetensi ASN itu sendiri hal yang paling mendasar yang harus di miliki seorang ASN adalah integritas, kejujuran dan komitmen yang tinggi.

“Tidak ada artinya ASN itu memiliki talenta dan kompetensi apabila tidak di dasari dengan kejujuran,” tandas Akbar seraya meminta ASN di Sinjai di minta untuk bersikap demikian.

Hadir dalam workshop yang sehari itu, Deputi bidang penyelenggaraan dan pengembangan kompetensi, Basseng, Kepala BKPSDMA sinjai, Lukman Mannan.

BACA JUGA :  Kunjunga di Kodim 1419/Enrekang, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Share :

Baca Juga

Sinjai

Kapolres Sinjai Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Hari Raya Idul Fitri

Asahan

Pansus DPRD Kabupaten Asahan Sampaikan Hasil Pembahasan LKPJ Bupati

Bone

Pemkab Bone Gelar Gebyar PAUD, Ini Harapan Bunda PAUD

Daerah

Korem 141/Tp Gelar Kegiatan Penyampaian Progja dan Penandatangananan Zona Integritas Korem 141/Tp

Daerah

Berhasil Cetak Gol Perdana, Takumi Minamino Mengaku Senang

Daerah

Wujud Peduli, Politisi Gerindra Beri Bantuan Kepada Bayi yang Lahir Abnormal

Asahan

DPRD Asahan Setujui Rancangan Perubahan APBD 2022

Sinjai

Kelompok Tani di Sinjai Bakal Dapat Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah