Home / Daerah

Jumat, 8 Oktober 2021 - 12:41 WIB

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor 

RAKYATSATU.COM, BONE –  Kesehatan merupakan hal paling penting dalam tubuh kita yang harus terus diperhatikan dan dikontrol kondisinya secara berkala. Bagi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kesehatan para personelnya menjadi sangat penting karena hal tersebut dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas-tugas operasional mereka.

Untuk mengetahui kondisi kesehatan dari masing-masing personel, hari ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulsel dan Labklinik Kimia Farma menggelar pemeriksaan kesehatan ( Rikkes ) berkala yang bertempat di aula Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no.70 Kelurahan Manurungge Kecamatan Tanete Riattang, Jum’at ( 08/10/2021 ).

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos mengatakan kegiatan yang diikuti oleh ratusan personel Batalyon C Pelopor tersebut diselenggarakan dalam rangka mapping kondisi kesehatan personel secara berkala dan syarat untuk mengisi kelengkapan administrasi.

” Hari ini kami menggelar kegiatan Rikkes Berkala personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kondisi kesehatan dari masing-masing personel serta sebagai syarat pengisian nilai 13 komponen anggota Polri yang digunakan untuk kelengkapan administrasi,” tutur Kompol Nur Ichsan.

Mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa kegiatan Rikkes ini wajib diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sebagai salah satu upaya mengecek kondisi kesehatan anggota.

” Untuk memaksimalkan hasil mapping kesehatan pada seluruh personel, saya mewajibkan kegiatan ini diikuti semua anggota termasuk yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Sulawesi Selatan. Total ada 170 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti kegiatan Rikkes dan sisanya sedang melaksanakan tugas pengamanan PON XX di Provinsi Papua,” tambah Danyon yang akrab disapa dengan sebutan Danyon Tindiizzz ini.

Tim Kesehatan saat lakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel Brimob

Sementara itu dr. Muh Ridho, M.Kes selaku ketua tim mengatakan dalam rangka pencegahan Covid 19 ada tambahan item rikkes yaitu pemeriksaan anti body Covid 19 yang bertujuan untuk mengetahui apakah dalam tubuh personel sudah memiliki anti body terhadap Covid 19.

“ Selain untuk mapping kesehatan personel, dalam pandemi Covid 19 saat ini, rikkes berkala juga bertujuan untuk mengetahui apakah dalam tubuh personel telah memiliki anti body terhadap Covid 19 dengan pemeriksaan anti body Covid 19,” jelas Ridho.

Adapun yang terlibat dalam Rikkes Berkala bagi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel adalah Kaur Kesmapta Subbid Kespol Bidokkes Polda Sulsel Pembina Dr.Muh Ridho,M.Kes., dan Paur Kesmapta Bidokkes Polda Sulsel Iptu Gusti,S.E, A.md.Kep serta dari Laboratorium Kimia Farma.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tasyakuran Wisuda Tahfizul Qur’an, Bupati : Dukung Pemerintah dalam Mencetak Penghafal Al-Qur’an

Daerah

Dinkes Sinjai Workshop Instrumen Akreditasi Terbaru RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melaksanakan workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi terbaru edisi II tahun 2019. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, Jumat (9/7/2021) di Aula Pertemuan Dinkes. Workshop yang diikuti 30 peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung Jawab Mutu, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP yang berasal dari enam Puskesmas seperti, Puskesmas Panaikang, Mannanti, Tenggalembang, Balangnipa, Samataring, Lappadata. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengemukakan, bahwa terdapat perbandingan pada standar akreditasi yang lama dan yang terbaru. Misalnya, pada versi 2015 itu memiliki sembilan bab, sementara versi 2019 hanya lima bab. “Jadi lebih dipadatkan lagi atau disederhanakan namun hal itu tidak mengurangi apa yang ingin dicapai serta yang akan diimplementasikan nanti di masyarakat dengan standar yang harus dipenuhi,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, dr. Emmy menekankan kepada Kepala Puskesmas dan seluruh Stafnya untuk bekerja lebih keras dan giat dalam mempersiapkan proses Akreditasi nanti. Dirinya berharap dalam kegiatan ini agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal sampai selesai nanti. “Mari kita belajar dengan baik sehingga dapat nanti dilaksanakan dan implementasikan di puskesmas, dengan demikian pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih bermutu,” ujarnya. Workshop ini menghadirkan dua narasumber yakni, Surveior Akreditasi FKTP (Admen Sulsel) drg. Andi Murniati, dan Surveior Akreditasi FKTP (UKP Sulsel) dr. Enny Farida.

Daerah

Hewan Kurban Disebelih di Sinjai Capai 729 Ekor

Daerah

Fasilitas Dijamin, Rumah Singgah Pemkab Sinjai Bantu Warga Kurang Mampu

Bone

Penyidik Polres Bone Amankan Barang Museum Lapawawoi Yang Diduga Dicuri

Daerah

Hari Ini, Empat Instansi di Sinjai Ikuti Vaksinasi

Bone

Pertandingan Sepak Takraw Antar Kodim Dalam Satjar Korem 141/Tp Berakhir, Ini Juaranya

Daerah

Musyawarah Kabupaten Pertina Maros Tetapkan Masyur Jadi Ketua