Home / Daerah / Kesehatan / Soppeng / Travel

Kamis, 8 September 2022 - 18:26 WIB

Wisata Alam Lejja Jadi Pilihan Santri Ponpes Yasrib Refreshing

Para santri Ponpes Yasrib Lapajung Soppeng saat melakukan refreshing di KWA Lejja, dalam rangka pembubuaran Panitia PSB tahun ajaran 2022/2023, Rabu (21/9/2022)/ Foto : Dok. Ponpes Yasrib

Para santri Ponpes Yasrib Lapajung Soppeng saat melakukan refreshing di KWA Lejja, dalam rangka pembubuaran Panitia PSB tahun ajaran 2022/2023, Rabu (21/9/2022)/ Foto : Dok. Ponpes Yasrib

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Memiliki khas air panas alami dari bekas gunung berapi di zaman terdahulu, dikililingi hutan yang asri dan dinilai memiliki khasiat dalam pengobatan, menjadi pilihan para Santri dari Pondok Pesantren Yasrib Lapajung Soppeng untuk refreshing, Kamis-Jumat (8-9/9/2022).

Para Santri Ponpes Yasrib Lapajung Soppeng, yang memilih untuk berlibur sekaligus membuat kegiatan refreshing ke lokasi wisata andalan milik Kabupaten Soppeng, setelah melaksanakan Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2022/2023.

Salah satu pembina Ponpes Yasrib Lapajung Soppeng, Ustadz Mustaqim mengatakan, dipilihnya Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja sebgai berlibur karena memiliki akses yang mudah.

“Untuk menuju KWA Lejja sudah bagus, Fasilitas untuk berkegiatan juga ada, dan Tiket yang terjangkau,” katanya.

Selain itu, kata dia, tentu karena KWA Lejja memiliki air panas nya yang khas.

Refreshing yang dikemas dalam Pembubaran Panitia PSB Ponpes Yasrib Lapajung Soppeng, kata dia, sekaligus memberikan edukasi untuk peduli dan menjaga akam.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mengajarkan kepada santri untuk selalu menjaga alam, menjaga sumber daya alam dengan salah satu cara mencintai al dengan mengunjungi tempat – tempat wisata alam tersebut, agar kelangsungannya terjaga,” terangnya.

Dia berharap, desitinasi wisata yang ada di Kabupaten Soppeng tetap terjaga. Sehingga, generasi penerus bisa merasakannya. [Ikhlas/Yusuf]

BACA JUGA :  DPRD Bone Gelar RDPU, Ini Harapan Nakes Sukarela

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari ini Lima Orang Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Daerah

Kaswadi Jadi Orang Pertama di Soppeng di Vaksinasi

Advertorial

Empat Pelajar Sinjai Jadi Calon Paskibraka Tingkat Sulsel, Ini Harapan Bupati

Daerah

TMMD Maros Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Maros

Daerah

Pemkab Sinjai Programkan Pelatihan Uji Sertifikasi di Bidang Kontruksi

Daerah

Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Bupati Sinjai Akui Sinergitas Terjaga Dengan Baik

Daerah

Korem 141/Tp Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Daerah

Operasi Yustisi di Pelabuhan Cappa Ujung