Home / Daerah

Rabu, 8 September 2021 - 19:32 WIB

Status PPKM Kabupaten Maros Turun ke Level 2

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros berhasil menurunkan tingkat penularan Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Hal tersebut berdampak pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level dua.

Aturan PPKM level dua antara lain ini berdampak pada kegiatan sosial, keagamaan, dan pertemuan sudah dapat dilakukan dengan kapasitas 50 persen.

“Untuk pariwisata sekarang bisa sampai 50 persen juga,” kata Bupati Maros, H AS Chaidir Syam, Rabu (8/9/2021).

Selain itu, pada restoran dan warung makan kapasitas tempatnya juga bisa sampai dengan 50 persen. “Makan di tempat sudah boleh dan terbuka sampai jam 22.00, sedangkan untuk pesan bisa sampai 24 jam,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, kegiatan Pemerintahan seperti apel di halaman kantor-kantor juga sudah bisa lakukan mulai Senin pekan depan. Berikut juga dengan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diperbolehkan untuk dilakukan, khususnya pada Kecamatan yang zona hijau.

“Kita berharap sekolah yang berada zona hijau dan siswanya telah divaksin akan buka 100 persen. Bukan cuman pelajar tapi juga tenaga pendidiknya harus di vaksin. Sedang untuk sekolah yang berada di zona merah masih akan tetap diatur,” ucap Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dari informasinya, masih ada dua Kelurahan di Kabupaten maros yang masih menjadi perhatian besar yaitu Kelurahan Hasanuddin dan Kelurahan Bontoa. Pasalnya, angka terjangkit Covid-19 masih sangat tinggi kasus positifnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ternyata Ini Penyebab Kuota Pupuk Subsidi Selalu Kurang

Daerah

BPN Target 2024 Seluruh Bidang Tanah di Wajo Miliki Sertifikat

Advertorial

Pemkab Gelar Haul 2 Tahun Wafatnya Mantan Bupati Asahan

Daerah

DPRD Paripurnakan Pnyerahan RPJMD Kabupaten Maros

Daerah

Tarif Parkir Bandara Sultan Hasanuddin Naik, Dewan : Belum Dibahas di DPRD

Daerah

Sukses Meniti Karir, Suparman Nyompa Kini Fokus Kembangkan Agama Islam di Tanah Kelahiran

Daerah

Jaga Kamtibmas dan Terus Ciptakan Suasana Kondusif, Masyarakat Apala Dirikan Bola Pajjaga Wanua

Daerah

Lantik 64 Pejabat Fungsional, Bupati Syam : Pengangkatan Tanpa Membeda-bedakan