Home / Daerah

Minggu, 8 Agustus 2021 - 22:25 WIB

Yayasan Beringin Putra Sinjai–Marbo Football School Diresmikan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Yayasan Beringin Putra Sinjai–Marbo Football School kini telah dibuka dan diresmikan di Lapangan Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Minggu (8/8/2021).

Dengan mengusung Tema “Membentuk Generasi Sepak Bola Melalui Bakat dan Kompetisi Terprogram, Berjenjang dan Berkelanjutan”, Ketua atau perintis Yayasan Beringin Putra Sinjai-Marbo Football School, Muhammad Imran menyampaikan bahwa dalam mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) ada dua hal yang kita pikirkan yaitu keinginan dan kebutuhan.

“Jadi dalam sebuah organisasi atau sekolah kita harus melihat dan mengamati apa unsur di dalam yang kita geluti, salah satunya sekolah bola. Ada beberapa hal seperti sarana dan prasana yang harus kita pikirkan oleh kerena itu inti dari membangun sekolah bola itu keinginan dan kebutuhan,” ucapnya.

Kita ingin lapangan ini jadi stadion mini, ukuran gawangnya lebih besar. Tetapi kita juga mesti memikirkan kebutuhan sekarang ini seperti Rompi, Sekretariat untuk Yayasan SSB.

”Dengan menjalankan kebutuhan ini, kita bersyukur sedikit demi sedikit kita lewati Insya Allah keinginan dan kebutuhan itu akan terpenuhi dengan sendirinya,” Kata Imran.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur, S.IP mewakili Bupati Sinjai sekaligus membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak yayasan beringin Putra Sinjai yang telah berinisiatif untuk mengelola sekolah sepak bola yang terbilang pertama di Kecamatan Sinjai Timur.

“Ini merupakan salah satu trobosan yang bernilai sangat positif khususnya di bidang olahraga sebagai wujud pembinaan sepak bola sejak usia dini dan kami dari pemerintah daerah sangat mendukung, dan juga merupakan suatu kebanggan bagi kita semua khususnya di Mangarabombang” katanya.

Kata dia, atas lahirnya SSB ini, nantinya di harapkan mampu mencetak bibit pemain yang handal.

BACA JUGA :  Begini Ekspresi Bupati Fahsar Mengapresiasi Paskibraka Bone

Diketahui Yayasan Beringin Putra tersebut terbagi beberpa bidang diantaranya Bidang Sosial, Kemanusiaan, dan Keagamaan.

Turut hadir saat peresmian, Camat Sinjai Timur, Lurah Samataring, Danramil, Dispora, Ketua KONI, Kapala Sekolah SD Se- Sinjai Timur.

Share :

Baca Juga

Daerah

Jaga Kamtibmas dan Terus Ciptakan Suasana Kondusif, Masyarakat Apala Dirikan Bola Pajjaga Wanua

Wajo

Kasrem 141/Tp Resmi Tutup Program TMMD Wajo

Daerah

Sekda Sinjai Ikuti Percepatan Pelaksanaan APBD Tahun 2021 dan Kemudahan Investasi Daerah

Daerah

Minimalisasi Penyakit Masyarakat, Satpol PP Sinjai Lakukan Patroli Malam

Daerah

Kemenag Soppeng Gelar Peningkatan Capacity Building Penghulu

Bone

SAR Brimob Bone Gelar Simulasi Pencarian Korban Tenggelam di Bajoe

Daerah

Musda KAHMI Soppeng Digelar Besok, Muhammad Lutfi : Sebagian Besar Rampung

Daerah

BPBJ Soppeng Adakan FGD, Bahas Perpres