Home / Daerah

Minggu, 8 Agustus 2021 - 21:25 WIB

Penegakan Disiplin Prokes, Satgas Covid Sinjai Gelar Operasi Yustisi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (7/08/2021).

Operasi gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD serta dari Dinas Perhubungan Sinjai kali ini menyasar salah satu tempat keramaian di Sinjai yaitu Kompleks Pusat Pendaratan Ikan (PPI) serta muara galau di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker diberi edukasi secara persuasif terkait penerapan protokol kesehatan serta membagikan masker secara gratis.

“Malam ini kami kembali turun melakukan patroli untuk memberika pemahaman dan mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan karena masih ada beberapa warga yang kurang disiplin khususnya tidak memakai masker,” kata Kabid Ketertiban Umum Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Nur Adri.

Dalam pelaksanaannya pihaknya tetap mengedukasi masyarakat dengan cara humanis dan santun serta belum menerapkan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan.

“Berdasarkan arahan dari bapak Bupati Sinjai yang juga selaku ketua Satgas Covid-19, kita lakukan dengan humanis dan tidak ada kekerasan. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kesadaran warga,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga, Sumarni, mendukung kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan secara bersama dari beragam unsur.

Menurutnya, upaya ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Bumi Panrita Kitta.

Kegiatan ini saya kira memang harus rutin dilakukan karena kita lihat saat ini masih ada juga masyarakat kita yang kurang disiplin dalam memakai masker, jika perlu harus ada sanksinya,” harapnya.

Ia juga mengharapkan agar sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman warga terkait bahaya dari Covid-19 juga ditingkatkan.

BACA JUGA :  DTPHPKP Sidrap Evaluasi Pengimputan Data Simluhtan, RDKK dan E-Alokasi Pupuk

Share :

Baca Juga

Wajo

Stabilisasi Harga Cabai, Wajo Kirim Produksinya ke Berbagai Daerah

Advertorial

Bupati Himbau Tetap Patuhi Prokes

Daerah

Sinjai Terima 1.841 Dosis Vaksin Sinovac

Sinjai

Program Pelayanan Perizinan Tunjukkan Tren Positif, Bupati : Seluruh Desa Agar Siapkan Gerai Panrita

Sinjai

Komitmen TIngkatkah Hasil Pertanian, Pemkab Sinjai Bakal Tambah Jalan Usaha Tani

Bone

Enam Tim Lolos ke Final Musabaqah Fahmil Qur’an 

Daerah

Pemkab Wajo Tunggu Jadwal Distribusi Vaksin

Daerah

Misi Kemanusiaan Selesai, Personel Brimob Bone Kembali ke Mako