Home / Advertorial / Daerah / DPRD Wajo / Wajo

Selasa, 8 Juni 2021 - 18:38 WIB

Ketua DPRD Wajo Terima Tiga Ranperda dari Bupati Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Bupati Wajo, H Amran Mahmud menyerahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) ke DPRD Wajo, Selasa (08/06/2021).

Penyerahan ranperda itu dilakukan dalam rapat paripurna anggota DPRD Wajo, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Wajo, H Andi Muh Alauddin Palaguna.

Ketua DPRD Wajo, H Andi Muh Alauddin Palaguna menyampaikan bahwa agenda paripurna I masa sidang III, tahun sidang 2020/2021 itu yakni mendengar penjelasan Bupati Wajo terkait pengajuan tiga ranperda itu

Kata dia, dua dari ranperda itu adalah untuk mengubah perda yang telah ada sebelumnya dan dianggap lagi tidak relevan dan perlu diperbarui.

Sementara, satu ranperda yakni untuk mencabut perda yang telah ada sebelumnya dan dinilai sudah tak relevan lagi diterapkan.

“Tiga ranperda yang telah diajukan Pemerintah Kabupaten Wajo yakni, pertama adalah Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 17 Tahun 2018 tentang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Daerah,” katanya.

Kedua, adalah Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 31 Tahun 2011 tentang Retribusi Tempat Pelelangan. Dan ketiga yakni Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 7 Tahun 2014 tentang Sistem Penyelenggaraan Pendidikan.

Sementara Bupati Wajo, H Amran Mahmud mengatakan bahwa tiga ranperda tersebut dinilai sangat dibutuhkan dan urgen untuk segera dibahas.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Wajo, atas perhatiannya untuk membahas ketiga ranperda yang telah kami ajukan,” katanya.

Amran pun berharap, bahwa apa yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi tolak ukur dari langkah dan gerak pengabdian, sehingga tetap berjalan sesuai dengan koridor hukum.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat memberi sumbangsih untuk suksesnya pembangunan di masa yang akan datang, menuju masyarakat yang amanah dan sejahtera,” tandasnya.

BACA JUGA :  Begini Komitmen Pemkab Wajo Wujudkan Pemerintah yang Amanah

Share :

Baca Juga

Daerah

Ditemani Bupati Bone, Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Senilai Rp 10,5 M

Daerah

Awal Ramadan, Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dapat Santunan dari At-Taubah Peduli

Advertorial

Jalin Silaturahmi, Forkopimda Asahan Gelar Tembak Meriah

Daerah

KUA-PPAS Tahun 2022 Sinjai Diparipurnakan

Daerah

Wabup Lutfi Buka Pertemuan Ponpes se-Kabupaten Soppeng

Daerah

Pemilihan Duta Lingkungan 2022, Sekda Soppeng : Permasalahan Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

Bone

Danrem 141/Tp Gowes Bersama Personelnya

Daerah

Disperpusip Maros Sosialisasi TPBIS