Home / Daerah

Sabtu, 8 Mei 2021 - 18:31 WIB

Pemerintah dan Forkompimda Maros Pantau Posko Pengamanan Operasi Ketupat

RAKYATSATU.COM, MAROS – Usai rapat monitoring dan evaluasi penanganan pencegahan Covid-19 di ruang rapat kantor Bupati, Bupati Maros HS.Chaidir Syam Sip MH, didampingi oleh Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, S.Ik., SH beserta Forkopimda Maros langsung melakukan kunjungan dan memonitoring langsung Posko Penyekatan Operasi Ketupat 2021 diperbatasan Maros-Pangkep, Jumat (07/5/2021), Sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Maros HS.Chaidir Syam Sip MH, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari SE, Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon Sik SH, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman, Kajari Maros Joko Budi Darmawan dan Kapolsek Lau AKP Sulaiman serta unsur media jurnalis di Kab Maros.

Pada kegiatan tersebut, Rombongan Forkompimda Kab Maros dipimpin Bupati Maros melakukan kontrol dan pemantauan kegiatan pengamanan dan penyeketan yang dilaksanakan petugas pengamanan di Posko Ops Ketupat.

Bupati Maros menekankan kepada Petugas dilapangan agar melaksanakan kegiatan pengamanan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dan lakukan penyekatan sesuai larangan mudik yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat, serta mengutamakan keselamatan diri personil.

Lanjut Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, S.Ik., S.H., memberikan arahan kepada Petugas pengamanan untuk ikhlas dan bersungguh sungguh dalam pelaksanaan tugas serta mengedepankan sikap dan tindakan yang humanis namun tetap tegas dalam melaksanakan tugas penyekatan Ops ketupat 2021.

Pemerintah dan Forkompimda Maros Pantau Posko Pengamanan Operasi Ketupat

“Saya berharap dengan kekuatan petugas posko, dapat melakukan penyekatan larangan mudik secara bergantian agar tidak terjadi kekosongan sehingga kendaraan pemudik tidak ada yang lolos tanpa keterangan yang jelas,” harapnya.

Mereka yang boleh melintas selama periode larangan mudik hanyalah kendaraan yang sedang berdinas, pelayanan distribusi logistik, atau yang memiliki keperluan mendesak untuk kepentingan non-mudik, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka dan kepentingan persalinan.

BACA JUGA :  Berhasil Jalankan Tugas, Bupati Ungkapkan Kebangaan Kepada Paskibraka

“Untuk menempuh perjalanan lintas daerah selama masa larangan mudik pun mereka harus membawa sejumlah dokumen persyaratan, seperti surat hasil negatif tes Covid-19 dan surat izin pelaku perjalanan dari kantor harus stempel cap basah, jelasnya.

Kendaraan plat luar daerah dan tanpa memperlihatkan dokumen persyaratan, kata musa langsung berhentikan saja kemudian suruh untuk memutar balik dan tidak diperkenankan masuk wilayah Maros ataupun keluar kota maros.

Share :

Baca Juga

Daerah

Renstra-SKPD Dibahas, Bupati Harapkan Ini

Daerah

Wabup Maros Temui Demonstran Pedagang Pasar Turikale

Daerah

Kembali Pimpin PMI Maros, Chaidir Syam Tekankan Kerjasama Lintas Sektor

Daerah

Bupati Sinjai Apresiasi Pekan Vaksinasi oleh Kemenag Wilayah Sulsel

Bone

Baytul Mukarromah Cetak Ratusan Penghafal Qur’an, Ini Harapan Wabup Ambo Dalle

Daerah

Lantik Kepala OPD, Bupati Sinjai Minta Pejabat Pegang Teguh Amanah

Daerah

Pemerintah Daerah di Sulsel Didorong Genjot Vaksinasi

Sinjai

Harkopnas, Bupati Sinjai Dianugrahi Penghargaan Sebagai Tokoh Koperasi Madya