Pasca Liga Ramadan, PB Dua Putra Saltim Apala Akan Gelar Turnamen Open Lokal Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Persatuan Bulutangkis (PB) Dua Putra Saltim Apala terus melakukan serangkaian kegiatan turnamen bulutangkis.

Pasca pertandingan internal Liga Ramadhan PB Dua Putra Saltim Apala yang berakhir, Jumat (7/5/2021) malam, kini para pengurus dan pemain Persatuan Bulutangkis (PB) tersebut mempersiapkan diri untuk melaksanakan turnamen bulutangkis Open Lokal Bone Kategori B Ganda Putra.

Ketua PB Dua Putra Saltim Apala, Saenal Abidin, mengatakan bahwa pertandingan Internal Liga Ramadhan tersebut sebagai salah satu bentuk silaturahim antar pengurus dan pemain sekaligus mengisi kegiatan di bulan Ramadhan serta persiapan dalam menggelar turnamen bulutangkis Open Lokal Bone Kategori B Ganda Putra.

“Alhamdulillah pertandingan internal telah usai dan kini kami fokus pada turnamen bulutangkis Open Lokal Bone Kategori B Ganda Putra. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ujar Saenal.

Ia menambahkan, pada turnamen bulutangkis Open Lokal Bone Kategori B Ganda Putra, akan dilaksanakan pasca lebaran ID Fitri 1442 H/2021 M dan undangan sementara diedarkan ke PB yang ada di Kabupaten Bone.

Lanjutnya lagi, dalam turnamen bulutangkis Open Lokal Bone Kategori B Ganda Putra tersebut, pemain yang boleh turun bertanding adalah orang Bone yang dapat memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk Elektrik (E-KTP) dan hanya bagi pemain yang berada di Level B sesuai yang telah ditetapkan Pengkab PBSI Bone dan panitia pelaksana.

Ia pun menegaskan bahwa PB yang boleh ikut adalah mereka yang telah terdaftar secara resmi di PBSI Bone, namun yang belum terdaftar dan mau ikut dalam ajang atau turnamen bulutangkis tersebut harus mengambil rekomendasi dari PB yang telah terdaftar.

“Jadi PB yang belum terdaftar silahkan mengambil rekomendasi dari PB yang sudah terdaftar dan perlu diingat bahwa PB yang akan mengikutkan atlet/pemainnya harus menyelesaikan dahulu kontribusi pendaftarannya sehari sebelum technical meeting dilaksanakan sebab panitia pelaksana tidak lagi menerima pendaftaran di saat technical meeting karena tabel pertandingan sudah jadi sebelum technical meeting dilaksanakan,” tegas Saenal.

Adapun yang juara pada Liga Ramadhan PB Dua Putra Saltim Apala adalah, juara I pasangan Sulaeman Ibrahim/Rahmatullah (Ulla), juara II pasangan Alif Gatra/Hamzah, juara III pasangan Wawan/Vikram dan juara IV pasangan Rahman/Saenal.