Home / Daerah

Sabtu, 8 Mei 2021 - 13:33 WIB

Berkat Baznas Bone, Warga Kompleks Pasar Apala Bebas Banjir

RAKYATSATU.COM, BONE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone terus menjadi buah bibir masyarakat Kabupaten Bone. Pasalnya, lembaga ini ternyata bukan hanya mengurusi Zakat fitrah saja tetapi berbagai hal termasuk sosial kemanusiaan.

Bahkan Baznas Kabupaten Bone telah membantu sekian banyak masyarakat, bukan lagi ratusan tetapi sudah ribuan masyarakat Kabupaten Bone dan masyarakat atau warga non Kabupaten Bone telah merasakan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone.

Ada yang dibantu perbaikan/rehab rumah, sembako, bantuan modal usaha kecil-menengah, pengobatan dan perbaikan saluran irigasi untuk menghindari banjir.

Pengerokan irigasi di Jl Mado Apala Lingkungan Gattareng

Seperti yang dilakukan Baznas Kabupaten Bone di Jl Mado Apala Lingkungan Gattareng Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, beberapa hari lalu (Kamis, 6/5/2021), Baznas Kabupaten Bone membantu Pemerintah Kelurahan Apala mengerok irigasi yang selama ini menjadi biang kerok banjir di lokasi tersebut (Jl Mado Apala).

Melalui Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, kini warga Jl Mado Apala sekitar kompleks pasar Apala tidak digenangi lagi air walau musim hujan, seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Hj Farida Hanafing membantu mendatangkan eksavator untuk mengeruk irigasi di sekitar kompleks pasar Apala (Jl Mado Apala) tanpa biaya sesenpun dari Pemerintah Kelurahan Apala.

Salah seorang warga Lingkungan Gattareng Kelurahan Apala, Mukhtar Ute mengatakan bahwa selama ini, jika hujan deras maka Jl Mado Apala, khususnya sekitar kompleks pasar Apala selalu banjir yang diakibatkan irigasi yang tersumbat.

“Sudah beberapa hari ini turun hujan, Alhamdulillah, rumah kami sudah tidak tergenang lagi air sejak dilakukan pengetikan irigasi. Terima kasih Baznas Bone dan pak Lurah Apala. Berkat anda rumah kami tak lagi tergenang air,” ujar Ute.

BACA JUGA :  Prajurit Korem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp Gowes Bersama

Lurah Apala, Sainal Abidin juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bone khususnya ke Hj Farida Hanafing, sebab berkat bantuan alat beratnya warga Jl Mado Apala tidak lagi was-was jika hujan deras melanda sebab air sudah lancar mengalir.

Share :

Baca Juga

Sinjai

BPJS Ketenagakerjaan Rapat KSO dengan Pemkab Sinjai

Daerah

DPRD Sinjai Terima Rombongan Studi Banding DPRD Maros

Bone

LPMK Bone Berikan Bantuan ke Penderita Kanker di Apala

Advertorial

DPRD Wajo Selesaikan Pembahasan Ranperda BUMDes

Daerah

Quick Respond Tim SAR Batalyon C Pelopor Tangani Pohon Tumbang di Jalan Poros Bajoe

Maros

Chaidir Syam Pantau Penyaluran BPNT Tahap Dua

Daerah

Hewan Kurban Disebelih di Sinjai Capai 729 Ekor

Bone

HPN 2022, Dandim 1407 Bone Ciptakan Momen Bahagia Bersama Insan Pers