Home / Daerah

Sabtu, 8 Mei 2021 - 22:19 WIB

Alhamdulillah, 292 Tukang Ojek Terima Bantuan Komsumtif Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Sebanyak 292 tukang ojek di Bumi Arung Palakka bisa tertawa sumringah menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Pasalnya, mereka mendapatkan bantuan konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, Sabtu (8/5/2021), di Masjid Agung Bone, Jl Ahmad Yani Watampone.

Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, S.IK, dalam sambutannya sebelum penyerahan bantuan konsumtif dilaksanakan, mengingatkan kepada ratusan tukang ojek tersebut agar senantiasa melaksanakan sholat 5 waktu, dzikir dan mengaji.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polres Bone itu, mengingatkan dan mengajak para tukang ojek agar senantiasa melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi/menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Semoga dengan senantiasa menjaga diri, keluarga dan juga masyarakat bisa terjaga dan terhindar dari wabah penyakit Covid 19 dan penyakit lainnya,” ujar AKBP Try Handoko Wijaya Putra.

Foto bersama diacara penyerahan bantuan kepada tukang ojek

Pembagian bantuan konsumtif Baznas Kabupaten Bone diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Baznas Kabupaten Bone, Drs H Zainal Abidin.

Namun sebelum doa, Wakil Ketua Baznas Bidang Pengumpulan Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, melakukan interaksi dan tanya jawab dengan para tukang ojek sambil melontarkan pertanyaan.

Foto bersama diacara penyerahan bantuan kepada tukang ojek

Ia melempar pertanyaan kepada tukang ojek tentang protokol kesehatan 5 M dan pertanyaan tersebut dapat dijawab oleh salah seorang tukang ojeg, Abdul Halim dengan lancar dan benar secara berurutan. Sehingga Abdul Halim berhasil mendapatkan hadiah Al-Qur’an dari Baznas Kabupaten Bone.

“Semoga bantuan konsumtif ini bisa meringankan beban hidup keluarga mereka. Kepada seluruh muzakki/munfiq yang telah tunaikan zakat/infaqnya di Baznas baik itu zakat profesi, zakat perdagangan, pertanian dan lainnya, kami doakan:

أجرك الله فيما أعطيت وجعله لك طهورا وبارك لك فيما أبقيت ”

Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yag masih tersisa. Aamiin YRA,” pungkas Hj Farida Hanafing

Turut hadir pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut diantaranya, Wadanyon C Pelopor Brimob AKP A. Muh. Syafei dan Kapten Inf. Muh. Yusuf.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Wajo Dapat Penghargaan BPJS Kesehatan KC Watampone

Daerah

Korem 141/Tp Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Dalam Wilayahnya

Bone

Hari Terakhir Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone Korem 141/Tp

Soppeng

Empat Bahan Pokok Alami Fluktuasi di Pasar Soppeng

Daerah

Sedekah Jumat, At-Taubah Peduli Sasar Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Wajo

Sinjai

Bupati Sinjai Beber Inovasi Bidang Kesehatan Pada Rapat Paripurna

Daerah

Pengurus IDI Sinjai Dilantik, Bupati Harap Sinergitas Dokter dengan Pemerintah Makin Baik

Daerah

Kerjasama LPMP Sulsel, Disdik Sinjai Gelar Diklst untuk Calon Pengawas Sekolah