Home / Daerah

Kamis, 8 April 2021 - 23:52 WIB

Pemkot Tanjungbalai Diganjar Penghargaan dalam PPD Tingkat Propinsi Sumatera Utara

RAKYATSATU.COM, TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai berhasil meraih penghargaan terbaik kedua Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provsu tahun 2021 untuk kategori Kota. Penghargaan tersebut disampaikan langsung Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2022, di Hotel Santika Diandra (Kamis, 8/04/2021)

Pada Musrenbang tersebut disampaikan ada 6 daerah yakni 3 Kota dan 3 Kabupaten yang menerima penghargaan. Salah satunya Kota Tanjungbalai.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah penerima penghargaan. Kepada Kabupaten/Kota se-sumut, Gubsu mengajak untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan ditengah pendemi Covid-19.

Terkait RKPD Tahun 2022, Gubernur berharap seluruh Kab/Kota se-Sumut menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat Covid-19. “Kepada Kabupaten/Kota se-Sumut, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengajak untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan di tengah Pandemi Covid-19,” ujar Gubsu.

“Ekonomi terpuruk, masalah sosial muncul akibat Covid-19. Kita harus bangkit membantu para pelaku usaha dan UMKM agar bangkit kembali dari keterpurukan sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali dan stabil,” sebut Gubsu lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi juga menyampaikan penyusunan dalam daerah harus terintegrasi dan selaras antara pemerintah pusat dan daerah.

Usai mengikuti pembukaan Musrenbang RKPD Provsu 2022, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengatakan, Pemkot Tanjungbalai akan menyesuaikan perencanaan pembangunan di daerah agar selaras dengan pemerintah pusat dan provinsi sesuai arahan Gubernur tadi.

“Namun yang lebih penting lagi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar juga memperhatikan daerah daerah di Sumut seperti Kota Tanjungbalai agar perhatian dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemprovsu melalui program Sumut Bermartabat dapat dirasakan manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wali Kota H.M Syahrial.

Sementara itu Kepala Bappeda Sumut Hasmirizal Lubis melalui Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara Yossi mengungkapkan Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Kota Tanjungbalai yang saat ini meraih penghargaan dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021. Karena penyusunan dokumen RKPD yang telah dilakukan Pemkot Tanjungbalai selaras dengan pemerintah pusat dan propinsi sehingga layak dapat penghargaan tersebut, ucapnya.

Musrenbang Penyusunan RKPD tingkat Propinsi Sumut tahun 2022 dilaksanakan 7 s/d 9 April 2021 yang dihadiri Forkopimda Sumut, Para Bupati/Wali Kota Se Sumut, Para OPD Pemprovsu dan Kab/Kota.

Share :

Baca Juga

Daerah

Momentum Haornas, Bupati Minta Olaharaga Sebagai Gaya Hidup

Daerah

Alhamdulillah, Baznas Bone Miliki Armada Pengantar Bantuan Kemanusiaan

Daerah

Putra Mantan Ketua DPRD Sulsel Meninggal, Bupati Sinjai Ucapkan Belasungkawa

Daerah

Hari Kesaktian Pancasila, Begini Harapan Bupati Sinjai

Daerah

Pagi-pagi Brimob Bone Kepung Kampung Narkoba

Advertorial

Amran Mahmud Sebut Ibadah Ramadan Tahun Ini Bisa Dilaksanakan di Masjid

Daerah

Pupuk Bersubsidi Untuk Petani di Sinjai Segera Didistribusikan

Daerah

Harap Tidak Ada KLB, Bupati Wajo Inginkan Sholat Idul Adha