Korem 141/Tp Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Dalam Wilayahnya

Pelaksanaan kegiatan komsos 141/Tp

RAKYATSATU.COM, BONE – Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Heri Purwanto S.E, pimpin pelaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 141/Tp TA. 2021 dengan tema “Melalui Forum Silahturahmi Keluarga Besar TNI Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” di Aula Sudirman Makorem 141/Tp, Kamis (08/04/2021).

Adapun sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Hery Purwanto, S.E yang intinya bahwa silaturrahmi seperti ini, diharapkan menjadi sarana yang strategis guna menguatkan komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara dalam berbagai bentuk pengabdian.

Peserta kegiatan komsos Korem 141/Tp

Mencermati dinamika kehidupan bangsa Indonesia yang saat ini semakin sulit diprediksi, tentu akan lebih memprihatinkan bila kita sebagai anak bangsa sudah tidak lagi tertarik bila bicara persatuan dan kesatuan bangsa, sesama anak bangsa lebih senang saling menyalahkan dan memuji-muji bangsa lain, sesama anak bangsa lebih senang melakukan tindak kekerasan dan mudah melakukan sesuatu hanya karena ingin dibayar rupiah atau dollar, untuk menghianati bangsa sendiri.

Menyikapi hal tersebut, maka keluarga besar TNI khususnya yang berada di wilayah Korem 141/Tp dituntut menyingsingkan lengan bajunya bersama-sama komponen bangsa yang lain, untuk bekerja keras turut menangkal segala sesuatu yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Danrem 141/Tp mengharapkan keluarga besar TNI benar-benar merupakan keluarga. Saya tidak menginginkan KBT ini hanya menjadi mitra, karena hal yang demikian tidaklah benar, yang benar adalah keluarga besar TNI merupakan darah dari TNI.

“Sehubungan dengan itu, kedepan mari kita tata kembali hubungan kekeluargaan ini, untuk bersama-sama membangun kembali bangsa ini agar menjadi bangsa yang lebih besar. Kita menyadari bahwa membangun bangsa ini tidak mungkin hanya dilakukan oleh perorangan atau oleh sekelompok atau institusi tertentu saja, namun harus dilakukan secara bersama oleh segenap anak bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Turut hadir, pada kegiatan tersebut diantaranya para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, para Dan/Kabalak Rem 141/Tp, para Perwira,Bintara dan Tamtama Korem 141/Tp, para Anggota FKPPI, PPM dan HIPAKAD Wilayah Korem 141/Tp, para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 141 PD XIV/Hsn.