Home / Daerah / Wajo

Sabtu, 8 Januari 2022 - 20:43 WIB

Danrem 141/Tp Hadiri Peresmian Masjid di Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Didampingi Bupati Wajo, DR H. Amran Mahmud. S. Sos., M. Si, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H, meresmikan Masjid Tua Tosora (Syeh Jamaludin Al Akbar. Al Husaini) dilanjutkan dengan penandatanganan Parasasti bertempat di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo DR H. Amran Mahmud. S. Sos., M. Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hsn yang telah membantu meningkatkan cagar budaya salah satu mesjid tertua yang ada ditempat kami, yang mana mesjid ini didirikan oleh cucu keturunan Nabi Muhammad SAW yang ke 19 pada tahun 1610.

“Atas partisipasi kedua Jenderal kebanggaan kami yakni bapak Pangdam XIV/Hasanuddin bapak Danrem 141/Tp yang telah memberikan support dan bukan hanya sebuah support saja tetapi langsung secara nyata memberikan bantuan dalam pengembangan dan pembangunan mesjid ini dan atas bantuannya kami akan menjaganya dan tetap melestarikan tempat ini sehingga selalu terekspos keluar,” tutur Bupati Wajo.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hsn dalam sambutannya mengatakan, dengan melestarikan sebuah sejarah maka dengan demikian kita sebagai anak bangsa akan menjadi negara yang besar.

“Kita sebagai bangsa yang besar harus mewariskan sebuah sejarah kepada generasi kita sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan tidak sia sia dan tidak hilang ditelan oleh waktu,” tutur Pangdam XIV/Hsn.

“Apa yang telah kita lakukan dalam hal pengembangan dan pembangunan untuk melesatarikan sejarah yang tumbuh beberapa abad yang lalu sebenarnya adalah sebuah kewajiban kita semua dan saya selaku pangdam berterima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh prajurit, masyarakat dan Pemda setempat karena dengan waktu yang singkat ini dapat bekerjasama secara bersama-sama untuk menyelesaikan tugas ini dengan sempurna,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Muhammad. Aidi. S. Ip., M. Si, Kapendam XIV/HSN Kolonel Inf Rio Purwantoro, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata. SE, Wakil Bupati Wajo H. Amran. SE.

Hadir pula Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam. S.Ik, DandenPOM XIV/1 Bone.Mayor CPM Azis Hamdani. SH., M. Hum, Dandenpal XIV/1Watampone Mayor Cpl Tang Upe. ST, Ketua DPRD Wajo H. Andi Muh Alauddin Palaguna.S.Sos, Kepala Kejaksaan Wajo Ramdoni. SH. MH, Kepala Pengadilan Agama Drs Surur. S. Ag.
Kepala PN Wajo Dr Zulkarnain. SH., MH, Para Jajaran PA Staf dan Danramil Kodim 1406/Wajo, Para SKPD Kab Wajo, Para Tokoh Agama, Masyarakat, dan Tokoh Adat. [Ikhlas/Rasul]

Share :

Baca Juga

Bone

Baznas Bone Salurkan Paket Ramadan Bahagia

Sinjai

Diskominfosan Sinjai Lakukan Pendampingan Admin PPID

Bone

Sektor Pariwisata di Bone Redup, Poltekpar Makassar Tawarkan Solusi

Daerah

Andi Seto Terima Kunjungan Pengurus DPC Masata Sinjai

Daerah

Pemkab Sinjai Jadi Daerah Terbaik Dalam PPD 2021

Soppeng

Buku Anti Korupsi, Wabup : Refrensi Untuk Dijadikan Pedoman

Daerah

Siap Respon Terhadap Bencana, Ini Yang Disampaikan Danyon Brimob Bersama Koordinator Basarnas Bone di RRI

Sinjai

Pemkab Sinjai Mulai Bahas Rancangan Awal RKPD 2023