Home / Daerah

Selasa, 7 Desember 2021 - 20:55 WIB

Hujan Tidak Surutkan Minat Masyarakat Ikuti Vaksin

RAKYATSATU.COM, POLMAN – Hujan yang lebat tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (7/12/2021).

Warga yng datang untuk mendapatkan dosis vaksin tahap pertama maupun kedua kali ini dipusatkan di Dusun Dua, Banua Desa Parappe dan Pasar Pelitakan Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman.

Kasubbag Kerma Bag OPS Polres Polman AKP Mukhtar Mahdi mengatakan, pelaksanaan layanan vaksnasi disambut antusias masyarakat. Meskipun di tengah kondisi hujan, sejumlah warga tetap datang ke posko vaksinasi di dusun Dua Banua Desa Parappe dan Pasar Pelitakan Kecamatan Tapango Kabupaten Polman.

“Alhamdulillah, warga sambut gembira. Walaupun hujan mereka tetap datang. Sedangkan, bagi sasaran lansia, kita datangi ke rumahnya,” kata Kasubbag Kerma Bag OPS Polres Polman AKP Mukhtar Mahdi.

Dia juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus gencar memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, guna mencapai percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Polman dan juga mempercepat Pembentukan Herd Immunity di tengah masyarakat.

“Seperti biasanya kami dari Polres Polman menggunakan Sitem Jemput Bola dengan turun langsung di tengah masyarakat, yang mana ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Vaksinasi Covid-19 dengan mudah dan cepat,” terangnya.

Masih kata AKP Mukhtar, Polres Polman telah membuka Program Gerai Vaksin Presisi yang mana gerai ini mobile ke seluruh daerah di wilayah Kabupaten Polman guna memudahkan masyarakat memperoleh layanan Vaksinasi. “Pada Gerai ini, kami menyiapkan semua jenis vaksin mulai dari moderna, Vaksin Sinovac dan Vaksin AstraZeneca,” jelasnya

Sementara warga Parappe, Pua Sabi yang sudah berusia lanjut usia (Lansia), sangat bersyukur karena dia didatangi langsung ke rumahnya oleh petugas untuk memberikan vaksin, dirinya tidak perlu lagi terengah–engah mendatangi PKM atau lokasi vaksin lainnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Harta Kekayaan Kaswadi Naik 11,15 Persen Selama Pandemi

Daerah

Sepuluh Pelaku UMKM di Soppeng dapat Bantuan Box Usaha dari BRI

Advertorial

Hadirkan Kampus Polbangtan di Wajo, Bupati : Alhamdulillah Kementan RI Respon Upaya Kita

Bone

Batalyon C Pelopor Kembali Gelar Serbuan Vaksin Covid-19, Ini Targetnya

Daerah

Satlantas Edukasi Warga Tertib Protokol Kesehatan

Bone

Respon Cepat Brimob Bone Tebang 4 Pohon Lapuk di Wahidin Yang Membahayakan Pengguna Jalan

Daerah

Pelajar Belum Vaksin Tak Bisa Ikut PTM di Wajo

Daerah

Pelepasan Jenazah Sekretaris Dinas Pariwisata