Home / Daerah

Kamis, 7 Oktober 2021 - 21:22 WIB

LKPA dan Umma Maros Lakukan Kerjasama Untuk Beri Pendidikan para Warga Binaan

RAKYATSATU.COM, MAROS РLembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros berkerja sama dengan Universitas Muslim Maros (Umma) mengadakan kegiatan  pengembangan pembinaan warga LPKA Maros.

Kepala LPKA Maros,Tubagus Chadir mengatakan, Kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan pembinaan untuk para warga di LPKA Kelas ll Maros, baik dalam kegiatan Pendidikan, Pertanian dan Seni.

“Dalam perjanjian kerjasama ini tertuang jika nantinya Universitas Muslim Maros akan menyediakan sumber daya manusia sebagai tenaga pengajar untuk menunjang kegiatan pembinaan di LPKA Maros,” Imbuh kepala LPKA.

LKPA dan Umma Maros Lakukan Kerjasama Untuk Beri Pendidikan para Warga Binaan

Sementara menurut Rektor Umma, Nurul Ilmi menyatakan kegiatan kerjasama ini di laksanakan karena tingkat rasa peduli Umma terhadap pendidikan warga Binaan LPKA Maros yang dimana warganya yakni didominasi anak-anak.

Kegiatan ini akan diselenggarakan dalam bentuk kelas. Tenaga pengajarnya berasal dari tenaga pengajar yang ada di Universitas Muslim Maros. Produk kerja sama ini akan bergulir selama satu tahun.

“Nanti kami akan datangkan SDM tenaga pengajar dari pihak kami untuk membantu kegiatan pembinaan bagi warga binaan di LPKA Maros,” jelasnya Rektor Umma.

Sekedar diketahui dengan hadirnya Universitas Muslim Maros dalam kegiatan pembinaan di LPKA Maros, itu berarti stakeholder dan instansi luar yang aktif dan turut serta dalam membangun dan membantu kegiatan pembinaan kian bertambah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Amankan Perayaan Paskah, Brimob Bone Tingkatkan Patroli Ke Gereja di Bone

Daerah

Dandim Bone Lepas 1 SSK Personel Batalyon C Pelopor BKO ke Papua

Daerah

Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Daerah

Siswa Sekolah Dasar Soppeng Mulai Dapatkan Dosis Vaksin

Daerah

Sinjai Kantongi Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama

Daerah

Jadi Narsum Dalam Program “Aparat Menyapa” RRI Bone, Ini Yang Disampaikan Danyon Brimob Bone

Daerah

Pemkab Sinjai Terima Kunjungan Studi Komparasi Mangrove Anggota DPRD Wajo

Daerah

Menjanjikan, Petambak di Maros Beralih ke Budidaya Kepiting Bakau