Home / Advertorial / Daerah / Makassar

Rabu, 7 September 2022 - 01:19 WIB

Inilah Slogan Kodam XIV/Hasanuddin “6K DI HATI KITA”

Pamflet Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), dengan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Balai Prajurit M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar, Senin (5/9/2022)/ Foto : Dok. Kodam Hasanuddin

Pamflet Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), dengan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Balai Prajurit M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar, Senin (5/9/2022)/ Foto : Dok. Kodam Hasanuddin

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Resmi menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), Melauncing Slogan Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Balai Prajurit M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar, Senin (5/9/2022).

Launching Slogan Kodam Hasanuddin tersebut dilakukan disaat acara Lepas Sambut Pangdam XIV/Hasanuddin, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara serta para pejabat utama TNI dan Polda.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menjelaskan bahwa makna dari “6K DI HATI KITA” yakni “K” yang pertama Karakter, merupakan platform seluruh Prajurit Kodam Hasanuddin dimanapun berada dan patut menjadi contoh.

“Selanjutnya adalah Kapabel, “Saya ingin kita semua memiliki kecakapan dan profesional karena negara sudah memberikan amanah dan pekerjaan dan kita harus laksanakan jangan asal-asalan, buang anggaran negara tapi hasilnya tidak ada,” tegasnya.

Adapun Kontemporer lanjut Jenderal bintang dua ini, mengatakan bahwa kita harus mengikuti perkembangan, harus inovasi, harus produktif, harus punya inspirasi untuk menghadapi tantangan teknologi saat ini.

Lanjut Pangdam mengatakan, ke empat adalah Kompak, dimana itu dimaknai sebagai bentuk kerjasama terhadap seluruh elemen pemerintah.

“Saya berjanji untuk bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara dan mendukung tugas pemerintah daerah dan Pak Kapolda,” bebernya.

Kemudian Kesemestaan, yakni dengan perkembangan saat ini, kita harus bisa bekerjasama dengan komponen bangsa lain, potensi yang ada di Sulawesi harus bisa diberdayakan menjadi kekuatan, baik geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Yang terakhir Kerakyatan, artinya kita dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat, apa yg kita lakukan untuk rakyat.

BACA JUGA :  Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo

“Keberadaan kita harus bersama-sama rakyat, karena bagaimanapun TNI adalah rakyat, dan harus bisa bermanfaat untuk rakyat, jadi kita harus dicintai dan mencintai rakyat,” pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

Share :

Baca Juga

Bone

Bupati Bone Serahkan Bantuan Pendidikan dan Produktif Baznas Bone

Maros

Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Maros Luncurkan Top 44 Calendar Of Event Pariwisata

Advertorial

Usai Tanda Tangan Kontrak, 17 Ruas Jalan di Sinjai Bakal Dikerjakan

Advertorial

20 Mahasiswa Ikuti Program Mahasiswa Magang Bersertifikat PT Semen Tonasa

Daerah

Kartunisasi Ternak Jadi Penyumbang Terbesar PAD pada Sektor Peternakan

Daerah

Rumah Qur’an Qudwatun Hasanah Sinjai Gelar Wisuda Tahfidz dan Tahsin

Daerah

Danyon C Pelopor Terjun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Bone

Daerah

Brimob Yon C Pelopor Kawal Ketat Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Kabupaten Bone