Home / Daerah

Selasa, 7 September 2021 - 23:10 WIB

Pemkab Maros Klaim Kasus Covid-19 Turun

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan mengklaim telah berhasil menekan tingkat penyebaran Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, dr Muhammad Yunus, kepada media, Selasa (7/9/2021).

Dari informasinya, jumlah pasien Covid-19 yang tersebar dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Maros mencapai 102 orang, dan sebanyak 22 orang pasien dinyatakan sembuh dan pulang dari perawatan.

“Tadi malam 22 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi. Kini Kabupaten Maros sudah masuk di zona kuning,” katanya.

Ditambahkan dia, daerah dengan kasus penyumbang pasien terbanyak di Maros, yakni Kecamatan Mandai dengan jumlah 48 kasus positif covid-19.

“Bontoa menjadi Kecamatan dengan jumlah kasus paling sedikit, yakni satu orang, sedangakan yang paling tinggi berada di Kecamatan Mandai dengan 48 kasus,” tambahnya.

Kedati kasus penyebaran Covid-19 di daerahnya turun, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan terus berusaha menekanan tingkat penyebaran dengan vaksinasi vaksin dan gencar melaksanakan pemeriksaan 3T (Testing, Tracing, Treatment), utamanya dalam klaster keluarga.

“Kami dari satgas saat ini sedang memperkuat 3T, utamanya di bagian klaster keluarga karna saat ini kelaster tersebut menjadi penyumbang terbanyak,” tuturnya.

Diaberharap masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi demi memperkuat antibodi.

“Perketat protokol Kesehatan, walapun sudah divaksin. Karena vaksin tidak menjamin kita tidak berpotensi terinfeksi virus Corona,” terangnya.

Hingga saat ini total kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kabupaten Maros sebanyak 3.615. Dan untuk pasien yang sudah sembuh mencapai 3.433 orang. Sementara yang meninggal dunia 80 orang.

Share :

Baca Juga

Daerah

Anggota DPRD Sinjai Harap Pemerintah Perhatikan Sektor Pertanian

Daerah

Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2022

Daerah

Hadiri Lomba Santri Berprestasi, Kamrianto Berpsan Jangan Pernah Puas Terhadap prestasi yang dicapai

Makassar

Shalat Ied Prokes Diperketat, Walikota Makassar Harap Tak Ada Cluster Baru

Bone

Bupati Bone Serahkan Bantuan Pendidikan dan Produktif Baznas Bone

Daerah

Genjot Pmbangunan Infrastruktur, Bupati Sinjai : Semoga Mempercepat Transportasi Masyarakat

Daerah

Sambut Tim Current Audit Itdam XIV/Hasanuddin, Ini Harapan Danrem 141/Tp

Daerah

Dinilai Berhasil Dorong Koperasi, Bupati Sinjai Toreh Prestasi Nasional