Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Minggu, 7 Agustus 2022 - 22:41 WIB

DLHK Sinjai Lakukan Ini Untuk Respon Keluhan Warga Tentang Sampah

Kepala DLHK Sinjai Ramlan Hamid. Ia membuat trobosan untuk merespon keluhan warga tentang sampah/ Foto : Dok Kepala DLHK Sinjai

Kepala DLHK Sinjai Ramlan Hamid. Ia membuat trobosan untuk merespon keluhan warga tentang sampah/ Foto : Dok Kepala DLHK Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai menyiapkan nomor khusus untuk dihubungi terkait persoalan sampah di Sinjai, Minggu (7/8/2022).

Hal itu sebagai respon DLHK atas keluhan masyarakat tentang sampah yang berumpuk dan berserakan dimana-mana.

“Kita siapkan nomor telepom petugas yang dapat dihubungi. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi atas pengelolaan sampah, terutama di kota Sinjai,” kata Kepala DLHK Sinjai Ramlan Hamid.

Seain itu, dari hasil evaluasi itu juga, pihaknya melakukan pelibatan pemerintah setempat untuk melaporkan jika terdapat tumpukan sampah. Mulai dari Lurah, Kepala Lingkungan, hinga RT dan RW.

Termasuk masyarakat bisa melaporkan langsung ke petugas ke kontak person yang telah disiapkan. Sehingga petugas bisa melakukan penjemputan setiap jam penjemputan.

“Jadwal penjemputan sampah kami pagi, jadi bisa dihubungi petugas kami ke nomor yang telah kami tetapkan, atas nama Arif, 085145377516,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan terobosan dengan program bersih lingkungan. Setiap hari petugas menyerbu dua lingkungan untuk dibersihkan.

“Jadi sehari langsung bersih dua lingkungan, sampai ke lorong-lorong kami masuki, besoknya pindah lagi ke lingkungan lain,” tambahnya.

Sebelumnya, masyarakat Sinjai mengeluhkan banyaknya sampah berhamburan di fasilitas publik. Mulai dari jalan protokol, fasilitas pendidikan, dan lainnya.

Bahkan, di samping dan belakang rumah jabatan Bupati Sinjai juga menjai sorotan. Baik sampah rumah tangga maupun tumpukan sampah dedaunan atau ranting pohon yang lapuk. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Dinilai Berbahaya, Brimob Bone Tebang Pohon Lapuk di Jalan Protokol

Share :

Baca Juga

Soppeng

Bimbangan Pra Nikah, Kakan Kemenag Soppeng Beber Modal Awal Calon Pengantin

Daerah

Peringati Hari Ibu, Kaum Perempuan di Selayar Rapid Tes Gratis

Maros

Pemkab Maros Gelar Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Advertorial

Bupati MYL Resmikan Taman Manasik Haji

Daerah

Kadin Bone Sasar Pasar Rakyat Bersama Himbara

Advertorial

At-Taubah Peduli dan Satlantas Wajo Berikan Bantuan Listrik Gratis untuk Kaum Dhuafa

Bone

Danrem 141/Toddopuli Pimpin Sertijab 7 Dandim di Jajaran Korem 141/Toddopuli

Sinjai

Aplikasi SIAK Disdukcapil Sinjai Efisiensi Pelayanan Adminduk