Home / Bone

Kamis, 7 Juli 2022 - 13:25 WIB

Brimob Bone Gelar Apel Tradisi Pelepasan Personel

Suasana Brimob Bone Gelar Apel Tradisi Pelepasan Personel/ Foto : Doc. Brimob Bone

Suasana Brimob Bone Gelar Apel Tradisi Pelepasan Personel/ Foto : Doc. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel nomor: STR/342/VI/KEP./2022 tanggal 14 Juni 2022, sebanyak 6 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dimutasikan ke fungsi Kepolisian dinas umum.

 

 

Kepindahan 6 personel Brimob Bone ke tempat tugas baru ini ditandai dengan apel tradisi pelepasan personel mutasi yang dilaksanakan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no 70 Kelurahan Ta’Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Kamis ( 07/07/22 ).

 

 

Acara tradisi yang digelar sebagai wujud penghargaan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Batalyon C Pelopor ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

 

 

Dalam arahannya Danyon Brimob Bone menyampaikan beberapa pesan kepada anggota yang mutasi,

 

 

” Atas nama Batalyon C Pelopor, saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada rekan-rekan yang mutasi ke fungsi tugas umum. Saya berharap dengan adanya mutasi ini dapat menjadi batu pijakan bagi rekan-rekan untuk meningkatkan karir di Institusi Polri,” tutur Kompol Nur Ichsan.

 

 

” Saya berpesan, di tempat yang baru nanti, rekan-rekan dapat menunjukkan loyalitas, dedikasi dan kinerja yang baik seperti saat berdinas di Batalyon C Pelopor, jaga nama baik Brimob pada umumnya dan Batalyon C Pelopor pada khususnya serta tetap menjaga silaturahmi dengan rekan – rekan di Brimob Bone,” sambung Komandan yang akrab dengan sapaan ” Tindizzz” nya ini.

 

 

Lebih lanjut, saat ditemui oleh awak media usai memimpin apel tradisi Danyon C Pelopor mengatakan bahwa personel Batalyon C Pelopor yang melaksanakan mutasi akan ditempatkan ke beberapa Satker/ Satwil.

 

 

BACA JUGA :  Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo

” Mutasi personel ini merupakan hal yang wajar terjadi dalam kesatuan, personel yang mutasi juga telah menjalankan prosesnya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Personel Batalyon C Pelopor yang pindah ini akan menempati tempat tugas di beberapa Satker ataupun Satwil yakni 2 orang ke Biddokkes Polda Sulsel , 1 orang ke Yanma Polda, 2 orang ke Polres Bone, dan 1 orang ke Polres Sinjai,” ujar Kompol Nur Ichsan.

 

 

Kegiatan apel tradisi pelepasan personel diisi dengan tradisi penciuman Tunggul Batalyon C Pelopor, pemberian cendramata, dan ditutup dengan Sangkur Pora serta sujud syukur oleh personel yang mutasi di depan gerbang Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. [Ikhlas/Rasul]

Share :

Baca Juga

Bone

Polisi Ungkap Fakta Raibnya Ratusan Juta Uang Milik Legislatiif Bone

Bone

Pelaksanaan MTQ Dimulai, Ini Lomba Yang Sudah Diikuti Peserta Kafilah Sinjai

Bone

Bupati Bone Serahkan Hadiah Sayembara Desain Logo MTQ XXXII

Bone

350 Orang Terlibat Karya Bakti di Bone Terkait Pencanangan Karya Bakti Sambut Ramadan

Bone

Tahun Baru Islam, Ini Harapan Kakan Kemenag Bone

Bone

Korem Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Jajaran Korem 141/Tp

Bone

Bupati Bone Harap HJB Pemulihan Ekonomi Lebih Baik

Bone

Brimob Bone Gelar Doa Bersama, Ini Tujuannya