Home / Daerah

Rabu, 7 Juli 2021 - 19:03 WIB

Pemohon SIM dan Vaksinasi Gratis

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Satlantas Polres Sidrap bersama petugas kesehatan penanganan covid-19 terus melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Penyuntikan vaksin covid-19 di gerai presisi Mapolres Sidrap diklaim mampu mempercepat pelaksanaan vaksinasi secara merata di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin kepada media ini saat dihubungi, Selasa, (06/07/2021).

“Sudah 4 hari kita laksanakan vaksinasi di gerai presisi Polres Sidrap. Tercatat 552 pemohon SIM yang selesai divaksin,” ucapnya.

Dikatakannya, vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sidrap merupakan bentuk dukungan dalam mempercepat mempercepat vaksinasi secara nasional, terutama di Sidrap.

Seruan vaksinasi nasional merupakan langkah yang diambil oleh pemerintah pusat guna mempercepat penanganan wabah Covid-19 yang masih melanda saat negeri ini.

“Kepada masyarakat yang belum di vaksin, mari segera datang dan daftarkan diri pada pelaksanaan vaksinasi yang di gelar saat ini, jangan khawatir sebab Vaksin Aman dan Halal, yang telah teruji di BPOM dan MUI,” ujarnya.

Disisi lain, AKP Muh Thamrin menambahkan, selain vaksinasi, masyarakat tetap diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat berada diluar rumah.

Prokes yang dimaksud adalah menggunakan masker, rajin cuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun atau memakai hand sanitiser.

Selain itu, warga juga diminta untuk senantiasa menjaga jarak dan tidak berkerumun. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Lantik Pengurus FOPI Kabupaten Sinjai

Daerah

Begini Cara Pemkab Sinjai Percepat Herd Immunity

Daerah

Pra Porprov, PRSI Maros Lampaui Target Perolehan Medali

Daerah

Dapat Kabar Duka Cita di Sibulue, Baznas Bone Bantu Perlengkapan Jenazah

Daerah

Sinjai Bakal Miliki Gedung Perpustakaan Megah

Daerah

Berkat TNI-POLRI dan UPT Puskesmas Barebbo, Ratusan Warga Apala Divaksin Covid-19

Daerah

Pemkab Sinjai Ikuti Rapat Dengan Menko Perekonomian, Bahas Perizinan OSS

Daerah

Covid-19 di Lutim Tercatat 22 Kasus Baru