Home / Advertorial / Sinjai

Selasa, 7 Juni 2022 - 12:36 WIB

Komisi Informasi Sulsel Berkunjung ke Sinjai Karena Hal ini

Komisioner Informasi Sulsel H. Benny Mansjur. saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kabupaten Sinjai. Foto : Humas

Komisioner Informasi Sulsel H. Benny Mansjur. saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kabupaten Sinjai. Foto : Humas

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulsel melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kabupaten Sinjai, Selasa (7/6/2022). Monev dilakukan untuk mengawal keterbukaan infomasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kedatangan rombongan KI Sulsel disambut oleh Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir Tabiala didampingi para Kepala Bidang di Kantor Diskominfo Sinjai.

“Kedatangan kami adalah ingin menyampaikan hasil evaluasi yang kemarin terkait pemeringkatan PPID 2021 sekaligus berkoordinasi untuk menyampaikan kepada PPID utama di Sinjai untuk mempersiapkan kembali untuk mengikuti ajang yang sama ditahun 2022 ini,” kata Komisioner Informasi Sulsel H. Benny Mansjur.

Menurutnya, Komisi Informasi baik ditingkat pusat hingga daerah setiap tahun melakukan monev keterbukaan badan publik khususnya PPID utama yang berada di Kabupaten/kota.

Dari hasil monev yang dilakukan ini, Benny menilai perkembangan sistem pelayanan informasi di Sinjai melalui aplikasi dan fitur-fitur yang ditampilkan dinilai cukup inovatif dan ada kemajuan dibanding tahun sebelumnya.

“Kita harap PPID Sinjai ini minimal bisa mempertahankan peringkatnya atau bisa lebih ditingkatkan lagi ditahun ini, sehingga intinya masyarakat yang menggunakan atau pemohon informasi itu dapat mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan pelayanan yang baik, cepat, tepat dan murah,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian melalui, Kabid Humas dan IKP, Ika Mayasari mengatakan, meski dianggap baik dalam hal pelayanan keterbukaan informasi publik pihaknya mengharapkan KI Sulsel tetap memberikan pembinaan menuju pelayanan yang lebih maksimal lagi.

“Terima kasih sudah berkunjung ke Sinjai, kami sangat mengharapkan ada pembinaan untuk PPID khususnya dari KI Sulsel untuk pelayanan yang lebih maksimal lagi kedepannya. Alhamdulillah banyak hal dan masukan yang disampaikan tadi demi kesempurnaan PPID Sinjai, ” terangnya.

BACA JUGA :  AYP dan BRIN Edukasi Petani Kembangkan Potensi SDM

Sekedar diketahui, di tahun 2021 PPID Sinjai berhasil meraih peringkat kedua pada ajang Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tingkat Provinsi Sulsel.

Share :

Baca Juga

Advertorial

HMI MPO Unjuk Rasa Terkait Pengelolaan Pupuk Subsidi Tidak Profesional

Sinjai

Dispusip Sinjai Apresiasi Seminar Peningkatan Minat Baca Mahasiswa K3P UMSi

Sinjai

Mantan Wabup Sinjai Andi Fajar Berpulang, Ketua DPRD Sampaikan Belasungkawa

Sinjai

Wujudkan Lingkungan Asri dan Mencegah Banjir Kodim 1424/Sinjai Gelar Karya Bakti Massal

Advertorial

Kanal detikSulsel Diluncurkan, Bupati Sinjai : Semoga Bisa Bangun Potensi Sulsel

Sinjai

Pengingkatan Pengetahuan Melalui Pelatihan Pengolahan Perikanan Tangkap

Sinjai

Senam Lansia Meriahkan Kapanye Germas dan Peringatan Lansia Nasional

Sinjai

Kemenag Launhing Program Literasi Al Qur’an Madrasah