Home / Daerah

Senin, 7 Juni 2021 - 15:00 WIB

Tim Wasrik Itjenad Kunjungi Makorem 141/Tp

RAKYATSATU.COM, BONE – Komando Resort Militer (Korem) 141/Toddopuli, menerima kunjungan Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad), yang dipimpin oleh Brigjen TNI Setio Budi Raharjo S.I.P, beserta rombongan yang disambut oleh Kasrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Heri purwanto, S.E, dengan didampingi oleh para Perwira Staf bertempat di Ruang Rapat, M.Yusuf Makorem 141/Toddopuli. Jln. Jenderal Sudirman Watampone, Senin (07/06/2021).

Tim Wasrik Itjenad Kunjungi Makorem 141/Tp

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Tawi menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan program Kerja TNI-AD yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja yang dipertanggung jawabkan oleh satuan.

Selain itu, kegiatan ini untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan administrasi, sehingga diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kepala Staf Korem 141/Toddopuli, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perlu dipahami bersama bahwa kegiatan audit ini merupakan sarana untuk mengontrol atau mengecek kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

Tim Wasrik Itjenad Kunjungi Makorem 141/Tp

“Kebijakan pimpinan yang termuat dalam empat pilar kebijakan pembinaan dan pembangunan TNI antara lain peningkatan tertib Administrasi dan Hukum sebagai bentuk pertanggungjawaban Keuangan dan perbendaharaan guna menghindari terjadinya kebocoran dan sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program dan anggaran,” ujarnya.

“Melalui kegiatan audit ini, dapat mengetahui apakah semua hal yang normatif telah dapat dilaksanakan di satuan jajaran Korem 141/Toddopuli atau belum, Kondisi tersebut dan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, harus diketahui sebagai bahan evaluasi di tingkat Komando Atas untuk keperluan penanganan selanjutnya,” pungkasnya.

Turut hadir, para Kasi Kasrem 141/Toddopuli, para Dankabalakrem 141/Toddopuli, para Kadisjan Korem 141/Toddopuli, para Pasi Korem 141/Toddopuli, para Pasi Kodim jajaran Korem 141/Toddopuli.

Share :

Baca Juga

Daerah

Radio SBB Gelar Acara Refleksi Akhir Tahun 2020 Pemkab Bone, Bupati Bone Bahas Ini

Daerah

Anggota DPRD Provinsi Apresiasi Program Bidang Keagamaan Pemkab Sinjai

Daerah

HUT PMI, Tiga Organsiasi Sinjai Kompak Gelar Sebuan Vaksinasi Massal

Daerah

Bupati Lantik Pengurus FOPI Kabupaten Sinjai

Daerah

Kasus Covid Meningkat, Bupati Maros Kunjungi RSUD dr Palaloi

Daerah

HUT AMPI, Bupati Minta Sinergitas Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Bone

Hari Ini 137 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Bone

Daerah

Pemkot Tanjungbalai Diganjar Penghargaan dalam PPD Tingkat Propinsi Sumatera Utara