Home / Sinjai

Sabtu, 7 Mei 2022 - 19:43 WIB

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Benih Ikan

Bupati Sinjai. Andi Seto Asapa/ Foto : Sudirman

Bupati Sinjai. Andi Seto Asapa/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi setiap tahunnya melalui sektor perikanan. Caranya dengan menggulirkan bantuan benih ikan air tawar.

Di tahun 2022 ini, Bupati ASA kembali akan menyerahkan bantuan benih ikan air tawar kepada sejumlah kelompok pembudidaya yang berada di kecamatan.

Menurut Bupati ASA, pemberian bantuan benih ikan air tawar ini diharapkan mendorong produksi dan produktivitas pembudidaya sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat serta terwujud masyarakat yang lebih sejahtera.

“Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup atau perekonomian masyarakat guna mewujudkan kemandirian kelompok kedepan,” ungkap Bupati ASA, Sabtu (7/5/2022).

Kepala Dinas Perikanan Sinjai, H Haris Achmad, membenarkan bantuan benih ikan tawar sebanyak 41.000 ekor akan disalurkan kepada sejumlah kelompok di empat kecamatan.

“Yang kita akan salurkan tahun ini untuk kelompok pembudidaya di kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Bulupoddo dan Tellulimpoe,” kata Haris yang juga mantan Kabag Barang dan Jasa Setdakab Sinjai.

Bantuan benih ikan air tawar tersebut kata Haris, bersumber dari APBD Pemkab Sinjai tahun 2022 yang merupakan komitmen Bupati ASA agar bantuan ini terus berlanjut setelah penganggaran melalui pemerintah pusat dihapus.

“Selama ini kita memang mengandalkan DAK tapi ternyata dihapus, jadi agar supaya tidak berhenti makanya pak Bupati menyarankan untuk mengganggarkan melalui APBD kita. Alhamdulillah akan kita salurkan segera,” jelasnya.

Selain bantuan benih ikan air tawar, tahun ini Bupati ASA juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sarana dan prasarana perikanan dan kelautan kepada nelayan dan kelompok pembudidaya di Kabupaten Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

RSUD Sinjai Gelar Lomba Tadarrus Al Qur’an

Sinjai

Pisah Sambut Jabatan Kapolres, Bupati Sinjai : Terimakasih Dedikasinya Selama Ini

Advertorial

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Sinjai Hadirkan Program ‘Home Care Home Visit’

Daerah

Utamakan Prokes, Ratusan Camaba IAIM Ikuti Ujian Seleksi Tahap Pertama

Advertorial

Buka Workshop, Ketua TP PKK Sinjai Harap Kegiatan ini Bisa Menumbuhkan Perekonomian

Advertorial

Bupati Sinjai Bangga, Jajarannya Menujukkan Kinerja Baik

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Kepedulian Pemerintah Pada Kecematan Tellulimpoe

Sinjai

Pemkab Sinjai Bentuk Tim OPD Untuk Percepatan Vaksinasi