Home / Advertorial / Daerah / Wajo

Jumat, 7 Mei 2021 - 12:58 WIB

Jelang Idul Fitri, Masjid At-Taubah Kembali Bagikan Santunan ke 1000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

RAKYATSATU.COM, WAJO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang kembali menyantuni anak yatim, kaum dhuafa, dan penghafal Alquran.

Penyaluran santunan ini berupa uang, beras, dan pakaian itu melibatkan TNI dan Polri, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Koordinator sumbangan Masjid At-Taubah, Nurdin mengatakan bahwa santunan bulanan itu memang rutin dilakukan setiap tanggal 7.

“Mudah-mudahan santunan ini dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19 ini apalagi menjelang lebaran,” katanya.

Ditempat yang sama, Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengungkapkan ada 1000 anak yatim, kaum dhuafa dan penghafal Alquran di Kabupaten Wajo yang mendapatkan paket sembako.

“Ini sebagai ikhtiar kita saling meringankan beban, apalagi saat ini perekonomian masih belum stabil karena Covid-19 sehingga diharapkan dengan santunan ini sedikit membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhannya,” kata Ust Akbar sapaan akrabnya, Jumat (07/05/2021).

Ust Akbar menyampaikan bahwa santunan tersebut berasal dari donasi para donatur yang terkumpul, yang meliputi para pedagang pasar sentral serta jamaah masjid At-Taubah.

“Semoga para jamaah dan pedagang Pasar Sentral dan donatur Masjid At-Taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim piatu dan dhuafa,” tuturnya.

Sekedar diketahui, penyaluran santunan juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru.

Share :

Baca Juga

Daerah

H Surya Sampaikan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026

Sinjai

Bupati Sinjai Pastikan Jalan Menuju Kantor Desa Tellulimpoe Dikerjakan

Daerah

Danyon C Pelopor Terjun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Bone

Daerah

Tim Subdit 1 Narkoba Polda Sulsel Berhasil Amankan Terduga Bandar Narkoba di Bone

Maros

Bupati Maros Sebut ASN Bisa Ikut Pilkades

Daerah

Tahun 2021, Pemkab Sinjai Alokasikan 40 Miliar Untuk Pendidikan

Daerah

Wabup Maros Temui Demonstran Pedagang Pasar Turikale

Daerah

Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H Sekaligus Doa dan Dzikir Kebangsaan