Home / Daerah

Jumat, 7 Mei 2021 - 13:24 WIB

Bupati Kaswadi Pimpin Patroli Perbatasan

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, tampaknya cukup serius dalam menindaklanjuti intruksi Pemerintah Pusat terkait larangan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal ini seiring dengan kegiatan Pemerintah dan Forkopimda Soppeng saat melakukan patroli gabungan ke posko-posko perbatasan, Kamis (6/5/2021).

Patroli pada enam posko perbatasan yang ada di Soppeng itu, dipimpin langsung Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, bersama Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halid, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda dan para Kepala SKPD terkait.

“Patroli kita lakukan untuk menindaklanjuti tentang larangan pemerintah terkait mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, yang diperkirakan akan melonjak tajam, serta sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran virus corona Covid-19, pada Lebaran tahun ini,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh petugas posko agar melaksanakan tugas sesuai yang ditentukan.

Dirinyapun mengapresiasi dan memberikan motivasi dalam melaksanakan penjagaan posko terpadu pengendalian transportasi menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, yang telah berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Sekedar diketahui, pengecekan dilakukan di enam Posko perbatasan diantarannya Posko Buludua yang merupakan daerah perbatasan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru, kemudian Posko Laringgi yang berbatasan dengan Kabupaten Sidrap. Selanjutnya pada Posko Lompulle dan Baringeng yang berbatasan dengan Kabupaten Wajo, serta Posko Masing dan Ammesangeng yang berbatasan dengan Kabupaten Bone.

Share :

Baca Juga

Bone

Pangdam XIV Hasanuddin Terima Gelar Adat saat Berkunjung di Bone

Soppeng

Warga Tertimpa Musibah Kebakaran, Supriansa Kerahkan Tim Super Peduli

Sinjai

Polres Sinjai Rakor Persiapan Pengamanan Pilkades

Daerah

SMP 16 Mandai Maros Mulai Adopsi Program Sekolah Digital

Daerah

Pendatanganan Pakta Integrasi Cata PK TNI-AD Gelolmbang II Sub Panda Bone

Daerah

Bejat! Pria Ini Enam Kali Gagahi Anak Dibawah Umur

Sinjai

Bupati Sinjai Harap Pencoblosan Pilkdes Berjalan Lancar

Daerah

Hadiri Panen Ikan, Bupati Sinjai Beri Bantuan ke Ponpes Darul Istiqamah Lappae