Home / Sinjai

Kamis, 7 April 2022 - 12:17 WIB

Bupati Sinjai Pimpin Pertemuan Percepatan Vaksinasi dengan Forkopimda

Suasana pertemuan percepatan program vaksinasi Covid-19 di ruang rapat Rujab Bupati, Rabu (6/4/2022)/Foto : Pemkab Sinjai

Suasana pertemuan percepatan program vaksinasi Covid-19 di ruang rapat Rujab Bupati, Rabu (6/4/2022)/Foto : Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pertemuan percepatan program vaksinasi Covid-19 di ruang rapat Rujab Bupati, Rabu (6/4/2022).

Rapat tersebut dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan dihadiri secara luring oleh sejumlah perwakilan Forkopimda mulai dari Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, perwakilan Kodim 1424 Sinjai serta perwakilan Kajari Sinjai.

Bupati ASA menekankan agar program vaksinasi yang telah menjadi program prioritas pemerintah pusat dapat didukung dan direalisasikan di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu, untuk lebih menumbuhkan minat warga Kabupaten Sinjai untuk menjalani program ini, pihaknya menyiapkan sejumlah langkah strategis.

Salah satunya adalah melibatkan seluruh pihak baik Forkopimda hingga ke pemerintah tingkat bawah atau RT setempat untuk melaksanakan Vaksinasi door to door, khususnya bagi warga yang belum menjalani vaksinasi.

“Saya minta ini menjadi atensi untuk kita semua agar program pemerintah pusat ini kita sukseskan hingga ke desa-desa sehingga Herd Immunity segera terwujud di Kabupaten Sinjai” kata Bupati ASA.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik membeberkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Sinjai versi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) per tanggal 5 April 2022 sebesar 77,40 persen.

Pihaknya siap menindaklanjuti arahan Bupati Sinjai agar percepatan vaksinasi menjadi perhatian besar, seperti melibatkan seluruh pihak dalam pelaksanaan program vaksinasi yang bersifat door to door

“Harapan pak Bupati kita semua bahu membahu, melibatkan aparat desa dalam percepatan vaksinasi, salah satunya melakukan metode door to door sehingga cakupan kita bisa lebih baik,” ucapnya.

Langkah strategis lainnya adalah kembali menyiapkan door prize terhadap peserta vaksin yang pernah dilakukan di akhir tahun 2021 lalu. “Insya Allah sesuai arahan kita akan siapkan door prize minyak goreng, khusus untuk dosis pertama,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Apresiasi Kegiatan Jelajah Literasi : Mari Tingkatkan Indeks Literasi

Rapat percepatan vaksinasi tersebut juga diikuti kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, para Camat dan Kapolsek se- Kabupaten Sinjai melalui daring atau sambungan virtual. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Pemkab Sinjai Jamin Ketersediaan Daging Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Advertorial

Bupati Sinjai Kembali Gaungkan Tenaga Non ASN Tidak Dihapus

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Persiapan Pegelaran MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Bone

Sinjai

Pemkab Sinjai Ikuti Sosialisasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Sinjai

Ada Gebyar Vaksinasi Berhadiah di Sinjai, Didominasi Oleh Guru

Sinjai

BKPRMI Sinjai Gelar Tasyakuran dan Wisuda Santri TK/TPA

Sinjai

RSUD Sinjai Gelar Lomba Tadarrus Al Qur’an

Sinjai

Desa Barania Ditetapkan Wakili Sinjai di ADWI 2022