Home / Daerah

Rabu, 7 April 2021 - 23:40 WIB

PMD ASahan Gelar Orientasi Tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan menggelar Orientasi Tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa/Kelurahan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan inj bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta dapat membantu Pemerintah Desa dalam perencanaan dan pengawasan pembangunan desa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP. M. Si saat menyampaikan laporannya.

Selain itu Azmy juga melaporkan, kegiatan orientasi ini dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai pada hari Rabu sampai dengan Kamis 7-8 April 2021 (Dua Angkatan), yang mana diikuti oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan, sebanyak 204 orang peserta dari 25 Kecamatan.

PMD ASahan Gelar Orientasi Tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan

Ditempat yang sama, Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menyampaikan, agar peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat lebih memahami tujuan yang hendak dicapai dengan tepat dan benar dalam tugas pokok dan fungsi yang akan dilaksanakan.

“Yang lebih penting dapat diterapkan guna mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat di desa,” kata Bupati.

Menutup bimbingan dan arahannya, dia berharap kepada panitia penyelenggara dan narasumber, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga proses orientasi tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat yang maksimal dalam proses pembangunan masyarakat desa di Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini menghadrikan narasumber Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP, M. Si, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Saprin Hutahean, Kepala Seksi Pendapatan Aset Desa Richa Sofya, Kepala Bidang Ekonomi Masyarakat dan TTG Dinas PMD Kabupaten Asahan Muad Fauzi Lubis, dan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat Dinas PMD Kabupaten Asahan Hj. Sri Humiatsih.

BACA JUGA :  Catat! Begini Penegasan Danrem 141/Tp Ke Panitia Seleksi Caba PK TNI-AD Reguler

Share :

Baca Juga

Daerah

Soppeng Tertinggi Kedua Penerima Vaksin di Sulsel

Makassar

Beri Kenyamanan Saat Berkendara, New BMW X5 Hadir dengan Lebih Kaya Fitur

Daerah

Kasrem 141/Tp Bersama Bupati Gowa Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim 1409/Gowa

Asahan

Musrenbang RKPD Sumut 2023, Gubernur Minta Kepala Daerah Perhatikan Beberapa Point Ini

Bone

Batalyon C Pelopor Laksanakan Apel Kesiapsiagaan, Ini Tujuannya

Daerah

[OPINI] Mappalisu Sumange’ & Kelakar Medsos

Sinjai

Tahun 2022, Beberapa Sektor Bakal Diangun di Sinjai Borong

Daerah

Pemkab Sinjai Refocusing Program Kegiatan Tahun 2021