Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Masjid At-Taubah Bagikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

RAKYATSATU.COM, WAJO – Dimasa pandemi Covid-19 ini, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang tak henti-hentinya membantu sesama. Salah satunya dengan cara memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Wajo.

Kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini melalui program santunan bulanannya, yang setiap tanggal 7 bulan berjalan.

Bantuan yang diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini berupa beras dan sejumlah uang tunai. Dalam penyalurannya melibatkan TNI dan Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Masjid At-Taubah saat membagikan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di Pasar Sentral Sengkang

Koordinator Sumbangan Masjid At-Taubah, H Nurdin mengatakan, dilibatkannya TNI-Polor dalam penyaluran santunan ini sebagai upaya dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan santunan ini dapat meringankan beban mereka ditengah pandemi Covid-19 ini,” harap Nurdin, Minggu 7 Maret 2021.

Ditempat yang sama, Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengungkapkan, pembagian santunan bulanan Masjid At-taubah sebagai bentuk kepedulian pedagang Pasar Sentral Sengkang dan donatur lainnya  terhadap anak yatim dan warga kurang mampu di Kabupaten Wajo.

Ust Akbar sapaan akrabnya mengatakan, saat ini prekonomian masih belum stabil karena Covid-19 sehingga diharapkan dengan santunan ini sedikit membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya sedikit santunan yang diberikan bisa meringankan beban mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ust Akbar mengatakan bahwa hari ini Masjid At-Taubah menyantuni kurang lebih sebanyak 670 anak yatim dan dhuafa.

“Santunan yang diserahkan hari ini berasal dari para donatur. Semoga para jamaah dan Pedagang Pasar Sentral dan donatur Masjid At-Taubah semakin dilancarkan usahanya, dan dapat merasakan keajaiban dan doa anak yatim dan dhuafa,” tutup Ust Akbar.