Home / Makassar

Senin, 6 Desember 2021 - 20:54 WIB

Kebut Vaksin, Pemprov Sulsel Kerahkan Seribu Vaksinator

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengerahkan 1.000 vaksinator untuk enam kabupaten yang terendah capaian vaksinasinya. Upaya tersebut guna mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Enam kabupaten itu, yakni Kabupaten Gowa, Bantaeng, Jeneponto, Bone, Sinjai dan Luwu Utara. Seribu vaksinator tersebut dibantu dengan hadirnya delapan unit mobile vaccinator.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat, menyampaikan, diturunkannya delapan unit mobile vaccinator dibantu 1.000 vaksinator ini sebagai upaya Pemerintah Sulsel kebut vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Plt Gubernur Sulsel.

“Sesuai arahan Bapak Plt Gubernur, diturunkan seribu vaksinator untuk mempercepat vaksinasi di enam kabupaten dengan capaian terendah. Tim vaksinator ini dibantu tim Kabupaten, serta TNI dan Polri,” kata Arman, Senin (6/12/2021).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap, hadirnya tim vaksinator disambut baik oleh masyarakat dalam meningkatkan herd immunity.

“Kita terus dorong percepatan vaksinasi. Saat ini diturunkan seribu vaksinator untuk mempercepat capaian vaksinasi di beberapa daerah terendah (capaian vakinasi),” kata Andi Sudirman.

Upaya yang diambil kata dia mempengaruhi capaian vaksinasi di daerah. Salah satunya Kabupaten Gowa, yang sebelumnya masuk dalam lima daerah terendah, kini berada di posisi ke-15 dengan capaian vaksin dosis 1 yakni 41,88 persen dan dosis 2 yakni 24,45 persen.

“Alhamdulillah, hadirnya mobile vaccinator dan diturunkannya seribu vaksinator memberikan pengaruh terjadi peningkatan vaksinasi di daerah. Kita harap terus meningkat,” imbuhnya.

Berdasarkan data KPCPEN, update vaksinasi Covid-19 Provinsi Sulsel tanggal 5 Desember 2021 pukul 19.45 Wita, yakni untuk dosis 1 sebesar 3.510.930 atau 49,74 persen, dan dosis 2 sebesar 2.295.286 atau 32,52 persen.

Share :

Baca Juga

Makassar

Pemkab Sinjai Optimis Turunkan Angka Stunting

Makassar

Wabup Maros Perempuan Inspirator Bidang Sosial

Makassar

Kesal Karena Ditagih, Oknum Kepala UPT SD Aniaya Pemilik Emas

Makassar

Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Assesor di Polda Sulsel, Ini Harapan Danyon Brimob Bone

Makassar

Peduli Lingkungan, PC KMHDI Makassar Tanam Bibit Pohon Mangrove

Makassar

Dua Terduga Teroris Jaringan JI Diamankan Densus 88

Makassar

Pemkab Sinjai Bakal Kembangkan Sektor Ternak Sapi Perah

Makassar

Kapolres Pelabuhan Makassar Imbau Warga Patuhi Prokes