Home / Daerah

Rabu, 6 Oktober 2021 - 22:18 WIB

Pemkab Sinjai Kembali Anggarkan Pembangunan dan Rehabilitasi di Bidang Infrastruktur

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah daerah Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus berkomitmen melakukan pembangunan maupun rehabilitasi utamanya untuk infrastruktur.

Seperti misalnya pembangunan jalan menjadi perhatian Bupati ASA, lantaran infrastruktur tersebut, merupakan salah satu kebutuhan mendasar masyarakat di dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Begitu pun dengan irigasi salah satu penunjang suksesnya pertanian suatu daerah yang ada di Kabupaten berjuluk bumi panrita kitta ini.

Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufik Saleh mengaku, kembali melakukan pengusulan terkait pembangunan irigasi pada dua daerah di Sinjai yakni, di Teko dan Lamole, untuk tahun 2022 mendatang.

“Pagunya sudah direncanakan nilainya. Sedangkan irigasi yang lain, itu hanya dilakukan rehabilitasi, ini memang komitmen Bapak Bupati dalam meningkatkan pendapatan petani kita,” katanya.

Pada dasarnya, untuk pembangunan atau rehabilitasi terkait irigasi dan jalan, Andi Taufik mengungkapkan banyak daerah di Sinjai yang diusulkan, untuk pembangunan jalan maupun irigasi.

Tahun depan 2022 khusus dana DAK Dinas PUPR dipastikan akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021. Di mana, jumlah pagunya sudah ada namun masih dalam ekstensi.

“Insya Allah DAK untuk irigasi dan jalan tahun 2022 mengalami peningkatan, namun untuk nilainya belum bisa disampaikan karena belum final masih dalam tahap ekstensi yakni,” tuturnya.

Bupati ASA saat ini memang tengah mengusahakan pembangunan irigasi di berbagai daerah di Sinjai.

Dengan hadirnya irigasi tersebut kata alumni magister Monash University Australia ini, petani yang tadinya hanya bisa bersawah atau panen sekali dalam setahun karena mengandalkan sawah tadah hujan, kini bisa panen tiga kali dalam setahun.

Dengan demikian, perputaran ekonomi masyarakat bisa bergairah. Tentu, kondisi ini akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sambut Tim Current Audit Itdam XIV/Hasanuddin, Ini Harapan Danrem 141/Tp

Daerah

Kaswadi Bakal Evaluasi Desa yang Belum Menyelesaikan Target Vaksin

Daerah

Bupati : Tidak Ada Tawar Menawar Dalam Menyelamatkan Masyarakat

Daerah

Masjid Islamic Center Sinjai Masih 75 Persen

Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Warga

Daerah

Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dari Kementerian PAN-RB di Kabupaten Asahan

Daerah

Bupati Sinjai Pimpin Rapat Evaluasi Tentang Batas Daerah

Daerah

Bupati Maros Warning ASN yang Nekat Mudik