Home / Daerah

Rabu, 6 Oktober 2021 - 22:18 WIB

Pemkab Sinjai Kembali Anggarkan Pembangunan dan Rehabilitasi di Bidang Infrastruktur

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah daerah Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus berkomitmen melakukan pembangunan maupun rehabilitasi utamanya untuk infrastruktur.

Seperti misalnya pembangunan jalan menjadi perhatian Bupati ASA, lantaran infrastruktur tersebut, merupakan salah satu kebutuhan mendasar masyarakat di dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Begitu pun dengan irigasi salah satu penunjang suksesnya pertanian suatu daerah yang ada di Kabupaten berjuluk bumi panrita kitta ini.

Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufik Saleh mengaku, kembali melakukan pengusulan terkait pembangunan irigasi pada dua daerah di Sinjai yakni, di Teko dan Lamole, untuk tahun 2022 mendatang.

“Pagunya sudah direncanakan nilainya. Sedangkan irigasi yang lain, itu hanya dilakukan rehabilitasi, ini memang komitmen Bapak Bupati dalam meningkatkan pendapatan petani kita,” katanya.

Pada dasarnya, untuk pembangunan atau rehabilitasi terkait irigasi dan jalan, Andi Taufik mengungkapkan banyak daerah di Sinjai yang diusulkan, untuk pembangunan jalan maupun irigasi.

Tahun depan 2022 khusus dana DAK Dinas PUPR dipastikan akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021. Di mana, jumlah pagunya sudah ada namun masih dalam ekstensi.

“Insya Allah DAK untuk irigasi dan jalan tahun 2022 mengalami peningkatan, namun untuk nilainya belum bisa disampaikan karena belum final masih dalam tahap ekstensi yakni,” tuturnya.

Bupati ASA saat ini memang tengah mengusahakan pembangunan irigasi di berbagai daerah di Sinjai.

Dengan hadirnya irigasi tersebut kata alumni magister Monash University Australia ini, petani yang tadinya hanya bisa bersawah atau panen sekali dalam setahun karena mengandalkan sawah tadah hujan, kini bisa panen tiga kali dalam setahun.

Dengan demikian, perputaran ekonomi masyarakat bisa bergairah. Tentu, kondisi ini akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Danrem 141/Tp Sampaikan Ini

Share :

Baca Juga

Daerah

Koni Maros Serahkan Seragam Lengkap Untuk Atlet yang Ikuti Porprov

Daerah

Bupati Maros Terima Kunjungan Pimpinan UMI, Bahas Sinergitas Program Pemerintah

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Salat Idul Fitri di Masjid Islamic Center

Bone

LPPTK-BKPRMI Cetak Ratusan Generasi Qur’ani

Daerah

Mantan Sekda Sinjai Keluhkan Pelayanan RSUD

Daerah

DPRD Takalar Konsultasi Penyusunan Perangkat Daerah di DPRD Sinjai

Sinjai

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Penilaian Sakip dan RB

Daerah

KPU Soppeng Tunggu Peran Pemuda Pada Pemilu