Home / Daerah

Senin, 6 September 2021 - 18:45 WIB

Vaksinasi di Soppeng Mulai Sasar Pelajar

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan bersama Polri dan Staf Khusus Presiden RI kembali melakukan vaksinasi serentak. Kali ini vaksinasi digelar dikhusukan pada Pesantren dan rumah ibadah,

Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, meminta kepada seluruh masyarakat membantu mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi.

Senada yang dikatakan Kapolres Soppeng, AKBP Moh Roni Mustofa yang berharap dengan pelaksanaan vaksin massal ini, nantinya seluruh aktivitas kegiatan masyarakat aman terkendali tak terkecuali di Pondok Pesantren.

“Guru dan murid juga harus melaksanakan vaksinasi agar aktivitas belajar mengajar dapat kembali normal,” katanya.

Untuk apra orang tua, lanjutnya, dia berharap agar tidak terpengaruh dengan inforamasi sesat terkait vaksinasi. “Jangan termakan oleh berita hoaks yang berisi agar masyarakat tidak ikut vaksinasi. Karena jika kita terkonfirmasi covid, maka gejala yang dirasakan tidak separah orang yang belum vaksin,” kata Kapolres.

Sekedar diketahui, pada kegiatan Vaksinasi ini, sebanyak 500 dosis yang disedikan dan ditujukan untuk para pelajar, guru dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Ganra. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 6 s/d 7 September 2021.

Turut hadir, Wakapolres Soppeng, Kadis Kesehatan, Camat Ganra, pimpinan Pondok Pesantren Pergis Ganra Kabupaten Soppeng, Kapolsek Ganra.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua TP PKK Sinjai Serahkan Bantuan Makanan dan Vitamin Tambahan Penderita Stunting

Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Warga

Daerah

Rapat Koordinasi Teknis TP PKK Kabupaten Asahan

Daerah

Volume Sampah Selama Musim Hujan di Maros Meningkat

Daerah

Miris Jalan Poros Apala-Amessangeng-Sugiale Tak Pernah Tersentuh Pemerintah

Daerah

Dorong Kesejahteraan Nelayan, Pemkot Tanjungbalai Dukung Program Survei Kebutuhan BBM

Daerah

Tim Voli Putri Kabupaten Maros Kantongi Tiket Menuju Porprov

Daerah

Atlet Karate Bone Merasa Aman dan Nyaman Berlatih di Mako Brimob Bone, Ini Kata Danyon