Home / Daerah

Senin, 6 September 2021 - 20:24 WIB

Pemkab Soppeng Sabet Dua Penghargaan Inovasi Layanan Publik

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembali menoreh prestasi. Kali ini Pemkab Soppeng dibawah pimpinan Andi Kaswadi Razak mendapatkan penghargaan inovasi pelayanan publik.

Piagam Penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada para Kabupaten dan Kota Inovatif, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/9/2021).

Pada kompteisi itu, Kabupaten Soppeng meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Pelayanan Penyuluhan Terpadu Berjalan (Pandu Alan) dari Dinas Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) dan Hore Engkani KTPku dari Dinas Dukcapil.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengharapkan inovasi kedepan lebih dipacu melalui motto One Agen One Inivation dan semuanya dapat berkompetisi lebih tinggi di tingkat nasional.

“Kedepannya kita berharap inovasi – inovasi ini dapat terpakai, dikembangkan, beradaptasi, dan dilakukan pembaharuan untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Sementara Bupati Soppeng melalui Kepala Diskomifo, Sarianto mengatakan, paiagam yang diraih merupakan bukti Kabupaten Soppeng bisa bersaing dengan daerah lain. Selain itu, penghargaan yang diperoleh juga dapat menjadi motivasi Dinas lain untuk berinovasi.

“Kita harap dengan inovasi ini dapat meningkatkan mutu dan manfaat pelayanan publik yang ada di Soppeng,” katanya.

Piagam penghargaan TOP 30 inovasi pelayanan publik tingkat provinsi Sulawesi Selatan diterima langsung oleh Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak.

Turut mendampingi Bupati Soppeng dalam penerimaan penghargaan tersebut Kepala Dinas Dukcapil Drs A Ilham, Sekretaris DTPHPKP Ariyadin Arif, Inovator Pandu Alan Wahyuni, Inovator Hore Engkani KTPku A Hikmah dan Kabid Litbang Bapelitbangda Nurinayah.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Sinjai Dukung Program Prioritas Nasional Terintegrasi

Daerah

Forum Pimpinan Ponpes di Sinjai Apresiasi Program Keagamaan Pemerintah

Daerah

Incar 01 di Pilkada Wajo, Andi Rosman Mulai Tebar Baliho di Sejumlah Titik

Daerah

Anggota Persit KCK 141 PD XIV Hsn Laksanakan Pertemuan Gabungan, Ini Pesan Ketuanya

Advertorial

Sidak ke Swalayan, Dinkes Sinjai Temukan Produk Kadaluwarsa

Bone

Berkat Baznas Bone, Warung Bu Rosalina Bisa Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Daerah

Pemkab Maros Salurkan Zakat untuk Guru Mengaji

Daerah

Pemkab Asahan Atasi Banjir, Dinas PUPR Lakukan Normalisasi Saluran Air