Home / Daerah / Soppeng

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 07:56 WIB

Pelajar Disabilitas Soppeng Raih Medali Emas di Peparpeda, Kepala Sekolah : Semoga Dapat Memberi Motivasi

Pelajar SLBN 1 Soppeng, Fikriansyah (memegang medali) foto bersama atlet lainnya serta Kepala Sekolah dan Official SLBN 1 Soppeng, usai menjuarai cabor tolak peluru pada Peparpeda Sulsel, di Gor sudiang, Makassar, Jumat (5/8/2022) kemarin/ Foto : Dok. SLBN 1 Soppeng

Pelajar SLBN 1 Soppeng, Fikriansyah (memegang medali) foto bersama atlet lainnya serta Kepala Sekolah dan Official SLBN 1 Soppeng, usai menjuarai cabor tolak peluru pada Peparpeda Sulsel, di Gor sudiang, Makassar, Jumat (5/8/2022) kemarin/ Foto : Dok. SLBN 1 Soppeng

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Keterbatasan fisik tidak membatasi Fikriansyah dalam meraih prestasi di bidang olahraga. Ia berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Soppeng tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. pada ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Sulsel, di Gor sudiang, Makassar, Jumat (5/8/2022) kemarin.

Fikriansyah merupakan Atlet Disabilitas utasan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Soppeng. Dan berhasil meraih medali Emas setelah bersaing dengan pelajar dari kabupaten lainnya, di cabang olahraga (Cabor) tolak peluru.

Kepala SLBN 1 Soppeng, Suriadi,S.Pd., saat mendampingi Fikriansyah menyampaikan harapannya terhadap prestasi atlet di bidang oleh raga disabilitas.

“Kedepannya agar prestasi yang telah diraih oleh siswa kami dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, dia juga berharap agar Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga agar kedepannya dapat memprogramkan dan menganggarkan event-event olahraga disabilitas.

“Kita harapkan kedepan ada hal seperti itu, sehingga atlet yang berprestasi bisa lebih termotivasi untuk meraih juara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Soppeng, Sulham menyampaikan selamat dan apresiasi atas capaian atlet dari SLBN 1 Soppeng.

“Terima kasih kepada Bapak Suriadi selaku kepala SLBN 1 Soppeng telah mengutus siswanya untuk mewakili Kabupaten Soppeng pada Peparpeda tahun ini, dan Alhamdulillah berhasil meraih emas di cabor atletik tolak peluru,” katanya.

Menurut dia, atlet disabilitas potensial seperti Fikriansyah sudah selayaknya mendapatkan pembinaan olahraga khusus lebih lanjut dan juga layak untuk mendapatkan Apresiasi atau Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten atas perjuangannya membawa nama baik Kabupaten Soppeng.

Pada Peparpeda tahun 2022 ini, SLBN 1 Soppeng mengirimkan 3 orang Atlet untuk yang didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan 2 (dua) orang guru selaku official yakni Rosmini,S.Pd dan Anzarul Samsu, S.Pd. [Ikhlas/Yudha]

BACA JUGA :  22 Sekolah di Maros Terpilih Ikuti Lomba Sekolah Sehat

Share :

Baca Juga

Sinjai

Peningkatan Kualitas Kinerja, Pejabat Lingkup Diskominfo Sinjai Tandatangani Perjanjian Kerja

Daerah

Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Korem 141/Tp Laksanakan Pembinaan Komsos

Wajo

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Bupati Wajo Siap Bersinergi

Bone

LemINA Gandeng Disdik Sasar 10 Sekolah di Bone Begini Programnya

Daerah

Ini Tujuan Pelaksanaan Binku Kukorem 141/Tp

Daerah

Tingkatkan Produksi Pangan, Pemkab Sinjai Bakal Bangun 17 Paket Irigasi

Bone

Pantau Tes Casis Cata PK TNI AD Sub Panda Bone, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Daerah

Upacara HUT RI di Sinjai Bakal Digelar Secara Sederhana