Home / Advertorial / Daerah

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 19:16 WIB

Bupati Sinjai Minta Dinas Satpol-PP Intens Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menghadiri kegiatan Coffee Morning Bawaslu Sinjai, Jumat (05/08/2022) kemarin/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menghadiri kegiatan Coffee Morning Bawaslu Sinjai, Jumat (05/08/2022) kemarin/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa memerintahkan jajaran Dinas Satpol-PP instens untuk turun ke lapangan guna melakukan penertiban hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya.

Pasalnya, dari beberapa laporan yang ia temui, banyak hewan ternak yang berkeliaran di area Kota Sinjai, dan tidak sedikit ada pengendara yang mengalami kecelakaan lalulintas akibat ternak yang dilepas liarkan.

“Kami sudah minta kepada Satpol PP untuk diperketat pengawasan terhadap hewan ternak di area Kecamatan Sinjai Utara,” ujarnya saat menghadiri Coffee Morning Bawaslu Sinjai, Jumat (05/08/2022) kemarin.

Kata Andi Seto, Pemeliharaan hewan ternak sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Tertib Pemeliharaan Ternak.

Untuk itu, jika dalam pelaksanaan patroli atau pengawasam oleh Satpol PP dan ada ternak yang terjaring razia, dia meminta pemiliknya diberikan teguran sesuai peraturan yang berlaku.

“Jika sudah diberikan teguran dan surat pernyataan lantas tidak diindahkan, maka Satpol PP harus mengamankan sapi tersebut agar ke depan, tidak ada lagi warga yang selalu melepas liarkan ternaknya,” kuncinya. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Begini Bentuk Kepedulian PT Semen Tonasa Dengan Ekosistem Laut

Share :

Baca Juga

Daerah

Kaswadi Serahkan Ranperda APBD Perubahan ke DPRD

Daerah

Satgas Covid Sinjai Gelar Operasi Yustisi Disiplinkan Prokes

Daerah

Khurny Wakili Sinjai Lomba Cerita Tingkat Provinsi

Daerah

Polres Maros Amankan Bus Yang Nekat Terobos Pos Penyekatan

Daerah

Baznas Bone Kunjungi Lapas Watampone, Serahkan Bantuan Ratusan Al-Qur’an

Soppeng

Nilai Rugikan Usahanya, Pemilik Toko Sinar Matra Laporkan Oknum Wartawan

Daerah

Andi Seto Klaim Visi Misi yang Diusung Mencapai Target

Daerah

Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu Jadi Rutinitas Tim Super Peduli