Home / Daerah / Wajo

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 09:15 WIB

50 Anak Yatim dan Penghafal Al-Quran di Wajo Dapat Santunan dari At-Taubah

Mediator At-Taubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan saat memberikan santunan kepada anak yatim dan penghafal Al-Quran, di Jalan Macan, Kecamatan Tempe, Sengkang, Jumat (6/8/2022)/ Foto : Yusuf

Mediator At-Taubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan saat memberikan santunan kepada anak yatim dan penghafal Al-Quran, di Jalan Macan, Kecamatan Tempe, Sengkang, Jumat (6/8/2022)/ Foto : Yusuf

RAKYATSATU.COM, WAJO – Beramal di hari Jumat diharapkan mendatangkan banyak keberkahan dan pahala. Salah satu amalan yang baik dilaksanakan adalah sedekah.

Tidak mesti hari Jumat, dihari lain juga bisa. Namun, Jumat mempunyai keutamaan sendiri. Hari Jumat merupakan hari paling baik dibanding hari-hari lainnya. Bahkan disebut sebagai sayyidul ayyam, pemimpin hari-hari lainnya.

Pada hari itu, Allah SWT membuka pintu ampunan, doa dikabulkan dan amal baik dijanjikan pahala yang sangat besar. Karena itu, Nabi SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah, zikir, shalawat, amal shaleh dan sedekah di hari Jumat.

Sama seperti yang dilakukan At-Taubah, Jumat (5/8/2022), At-Taubah Peduli memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan penghafal Al-Quran, di Jalan Macan, Kecamatan Tempe, Sengkang.

“Alhamdulillah penyaluran santuan tiap Jumat ini tidak pernah putus. Tiap Jumat kami beri santunan bagi yang membutuhkan, ”kata Mediator At-Taubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan.

Ustadz Akbar berharap santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat. “Jangan lihat sedikitnya ya, tapi lihat niat dan tulusnya,” ujar Ustadz Akbar.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur Sedekah Jumat yang telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan sedekahnya melalui At-Taubah Peduli.

“Semoga sumbangan yang diberikan para donatur Sedekah Jumat ini dibalas pahala yang setimpal dan diberikan rezeki yang melimpah,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Akbar kembali mengajak semua pihak dermawan yang ada di Indonesia untuk saling bahu untuk meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah. [Ikhlas/Yusuf]

BACA JUGA :  Rotasi Pejabat Struktural, Bupati Fahsar : Saya Tidak Mau Lihat Kinerja Hancur

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres dan Baznas Maros Kerjasama Salurkan Zakat ke Kelurahan dan Desa

Advertorial

Pemkab Sinjai Dukung Program Prioritas Nasional Terintegrasi

Daerah

Rekam Medis Inaktif RSUD Maros Dimusnahkan

Advertorial

Personel Korem 141/Tp Gelar Olahraga Umum di Stadion Lapatau Bone

Daerah

Terima Bantuan Pertanian, Penerima Janji Manfaatkan dengan Baik

Sinjai

Pemiliharaan Jalan di Sinjai Mulai Dikerjakan

Daerah

Pengurus IDI Sinjai Dilantik, Bupati Harap Sinergitas Dokter dengan Pemerintah Makin Baik

Maros

Chaidir Syam Buka Pelatihan Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata