Home / Daerah

Selasa, 6 Juli 2021 - 15:29 WIB

Pemkab Sinjai Kembali Gelontarkan Anggran Untuk Pembangunan Dermaga Pulau Kambuno

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Rencana pembangunan dermaga di Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai pada tahun 2021 ini merupakan tahun kedua penggelontoran anggaran untuk pembangunan pelabuhan laut tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf menerangkan, dari proposal yang diajukan, Kementerian dalam hal ini Direktorat Jenderal Pelabuhan Laut menyetujui kurang lebih Rp86 miliar anggaran untuk direalisasikan secara bertahap.

“Proyek ini akan dilaksanakan selama tiga tahun dimulai dari tahun 2020, 2021 dan 2022. Untuk tahun 2021 ini jumlah anggaran berdasarkan DIPA yang kami ketahui kurang lebih sebesar Rp29 miliar. Itu merupakan kelanjutan dari pekerjaan tahun lalu yang merupakan pengadaan material sejumlah kurang lebih Rp24 miliar,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2021).

Dikatakan Irwansyahrani, pada tahun 2021 ini kegiatan akan berkisar pada pembangunan fisik sekaligus mobilisasi material yang sudah dipersiapkan ditahun sebelumnya.

“Jadi pelaksanaan dan realisasi kegiatan pembangunan pelabuhan ini sudah kita lakukan pengusulan mulai tahun 2018, dan hal itu tak lepas dari upaya komunikasi pak Bupati (Andi Seto-Read) kepada bapak Menteri dan Dirjen sehingga alhamdulillah direalisasikan pada tahun ini,” ujarnya.

Menurut Irwansyahrani, rencana pembangunan pelabuhan laut tersebut sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya yang berada di Pulau Sembilan dalam upaya untuk menunjang program peningkatan destinasi wisata di Pulau Larea-rea.

“Berdasarkan apa yang menjadi proposal yang diusulkan bapak Bupati, pelabuhan kambuno akan mampu menampung kapal yang sandar sampai 500 gt, sehingga kapal-kapal yang lumayan besarpun insyaAllah bisa kita sandarkan di Pulau Sembilan,” kata dia.

Oleh karena itu, Irwansyahrani berharap kepada seluruh warga Kecamatan Pulau Sembilan untuk mendukung proyek pembangunan tersebut.

Share :

Baca Juga

Bone

Denpom Bone Periksa Kendaraan Pribadi dan Dinas Personel Korem 141/Tp

Daerah

900 Unit Program Bedah Rumah Sinjai Sudah Dibangun

Daerah

Rekam Medis Inaktif RSUD Maros Dimusnahkan

Daerah

Sukses Meniti Karir, Suparman Nyompa Kini Fokus Kembangkan Agama Islam di Tanah Kelahiran

Daerah

Pemkab Sinjai Resmi Buka Pendaftaran seleksi JPt

Daerah

Anak Nelayan Apresiasai Bupati Sinjai Karena Ini

Daerah

Bupati Andi Seto Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Daerah

Bapenda Sinjai Gelar Rapat Evaluasi Terkait Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah