Home / Daerah

Selasa, 6 Juli 2021 - 15:26 WIB

Kesejahteraan Petugas Agama di Sinjai Diperhatikan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kesejahteraan petugas keagamaan di Kabupaten Sinjai, menjadi perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Betapa tidak, tahun 2021 nilai insentif yang diterima lebih besar dari tahun sebelumnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai, Muh Rusli, mengatakan, peningkatan besaran insentif yang naik ini sebagai bentuk perhatian serta komitmen Pemkab Sinjai terhadap para pemuka agama.

Menurut Rusli, besaran insentif yang diterima tahun ini bertambah sebesar Rp25 ribu. Itu, berlaku untuk semua petugas keagamaan yang setiap tahunnya menerima insentif tersebut.

Seperti contohnya kata, Rusli, petugas Muadzin, riayah, penyelenggara jenazah, dan penjaga makam yang sebelumnya menerima Rp75 ribu perbulan, kini naik menjadi Rp100 ribu perbulan.

Sedang untuk guru mengaji dan imam masjid dari Rp175 ribu perbulan, naik menjadi Rp200 ribu perbulan.

“Ini bentuk perhatian pak Bupati terhadap kesejahteraan para pemuka agama kita yang memiliki tugas mulia. Jadi semuanya naik Rp25 ribu perbulan,” ujar Rusli yang ditemui diruang kerjanya, Senin (5/7/2021) kemarin.

Untuk tahun ini, ungkap Rusli, Pemkab Sinjai menyiapkan Rp5,7 miliar untuk merealisasikan program unggulan Bupati ASA dan wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong di bidang keagamaan itu.

Sementara untuk penyaluran insentif kepada 3.209 petugas keagamaan dilakukan secara non tunai atau melalui rekening bank dengan bekerjasama Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

Mantan Kabag Persidangan dan Perundangan-undangan Sekretariat DPRD Sinjai ini, berharap insentif tersebut dapat bermanfaat bagi para pemuka agama yang ada di Kabupaten Sinjai. Khususnya bagi mereka (guru mengaji) yang senantiasa mengajarkan dan mendidik generasi Qurani.

“Mudah-mudahan bermanfaat, dan terus mengajarkan kepada anak-anak kita untuk mengaji, untuk bisa melahirkan generasi Qurani serta membangun karakter sehingga menjadi anak yang punya budi pekerti yang tinggi,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Sinjai

ASN Diskominfo Sinjai Ikuti Sosialisasi Penyusunan SKP

Daerah

Pengurus Baru IKMS DPW I dan II Dilantik

Daerah

Cocokkan Data, Pansus DPRD Kunjungi Masjid Islamic Center Sinjai

Daerah

Bupati Sinjai Ikuti Rakor Persipan Pembangunan LPPL TVRI Baru

Daerah

Disaksikan Presiden Jokowi, Bupati Sinjai Ikuti MoU Kemitraan Secara Virtual

Daerah

At-Taubah Peduli dan PWI Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa di Sulbar

Bone

Usia Tua Bukan Penghalang, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Turnamen Bulutangkis Veteran Minimal Usia 45 Tahun

Daerah

Dua Tahun Terakhir, Pemkab Sinjai Sudah Cetak 700 Wirausaha Baru