Waris Tholib Resmi Jabat Pelaksana Tugas Walikota Tanjungbalai

Penyerahan surat keputusan sebagai Pelaksana Tugas Walikota Tanjungbalai oleh Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumut, H. Afifi Lubis

RAKYATSATU.COM, TANJUNGBALAI – Wakil Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib resmi menjabat Pelaksana tugas (Plt) Walikota, usai mendapatkan Surat dari Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nomor B/180/DIK.01.03/23/4/2021 tanggal 26 April 2021 dan Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 132/4033 tertanggal 03 Mei 2021.

Penyerahan surat keputusan sebagai Pelaksana Tugas Walikota Tanjungbalai diserahkan Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumut, H. Afifi Lubis, SH mewakili Gubernur Sumatera Utara di Kantor Gubernur Sumut, Medan Rabu (5/5/2021).

“Ini merupakan implementasi dari undang-undang nomor 23 tahun 2014 pasal 65 ayat 3 dan Ayat 4, tentang pemerintahan daerah dimana dalam rangka menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan daerah, Wakil Walikota Tanjungbalai, melaksanakan tugas dan wewenang selaku pelaksana tugas Walikota Tanjungbalai. Pelaksanaan tugas dan wewenang sebagaimana dimaksud diatas berpedoman kepada peraturan dan perundang undangan, selanjutnya melaporkan tugas dan Wewenang dimaksud kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara,” kata H Afifi.

“Jadi, secara resmi Wakil Walikota Tanjungbalai bertugas atau melaksanakan tugas sebagai Plt Walikota Tanjungbalai untuk kelanjutan keberlangsungan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kota Tanjungbalai tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, H Waris Tholib setelah menerima SK Plt Walikota menjelaskan, bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola dan melaksanakan roda pemerintahan di Kota Tanjungbalai kedepannya lebih baik lagi.

“Semoga Allah Swt selalu melindungi kita dan saya bersama keluarga saya. Insya Allah akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan sebagus-bagusnya karena kita yakin, saya sebagai Plt Walikota Tanjungbalai akan berusaha semaksimal mungkin membangun Kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik mewujudkan Tanjungbalai berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Pemerintahan dan Otda Setdakot Tanjungbalai Pahala Zulfikar, Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya dan Istri Ny. Fatiah Haitami Waris Tholib.