Home / Daerah

Selasa, 6 April 2021 - 09:45 WIB

Begini Cara BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepuasan dan Derajat Kesehatan Pesertanya

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dalam rangka meningkatkan kepuasan peserta dan meningkatkan derajat kesehatan Peserta, BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai menyelenggarakan pertemuan Pertemuan Optimalisasi Prolanis dan Program rujuk balik FKTP Se-Kabupaten Sinjai, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Sinjai, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai, Kepala Puskesmas se Kabupaten Sinjai, para Dokter Pembina Prolanis di Puskesmas se Kabupaten Sinjai, Klinik dan Dokter Praktek Umum se Kabupten Sinjai serta PIC Prolanis FKTP se-Kabupaten Sinjai.

“Saya menyampaikan bagi para teman-teman Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau FKTP yang hadir pada acara hari ini dapat mengikuti materi ini dengan baik selain itu juga bahwa kegiatan pertemuan kali ini merupakan kegiatan yang pertama di lakukan kembali sebagai bentuk koordinasi bersama agar terus mampu meningkatkan pelayanan promotif preventif di kabupaten Sinjai,” papar Mahyuddin, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Sinjai mewakili Kadinkes dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai, Achmad Saleh Abdullah juga menyampaikan bahwa dengan pertemuan PIC prolanis tujuan utamanya adalah agar tercapai peningkatan capaian pengelolaan penyakit kronis dan program rujuk balik.

“Melalui pertemuan ini kami berharap masyarakat peserta prolanis dan Program Rujuk Balik dapat lebih terpantau dengan baik status kesehatannya rutin dan rajin berobat karena ditangani dekat dengan domisilinya yaitu puskesmas setempat. Kami yakin kolaborasi yang sinergis anatara BPJS Kesehatan , FKTP dan peserta dapat secara bersama sama mensukseskan program prolanis dan Program Rujuk Balik kedepan. yang pada gilirannya juga akan meningkatkan capaian indikator kapitasi berbasis komitmen pelayanan (KBK) di seluruh FKTP puskesmas di sinjai,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan pula beberapa materi dan diskusi tentang upaya Optimalisasi Promotif Preventif bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), serta penyampaian alur pendaftaran peserta Prolanis beserta pengelolaannya di FKTP. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kabupaten Sinjai Berstatus Zona Kuning, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Jangan Terlena

Daerah

Bupati Sinjai Sebut Baznas Banyak Membantu Pemerintah dan Masyarakat

Daerah

Hadapi Bencana Alam, BPBD Bakal Gelar Simulasi Penanganan Banjir

Bone

Malam Rewards PBB 2021 Tanete Riattang, Kelurahan Biru Raih Juara Umum

Daerah

Rangsang Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkab Wajo Perkuat Bantuan UMKM

Daerah

PDRB Sektor Konstruksi di Sinjai Melonjak Drastis

Daerah

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dan Keagamaan di Bone

Daerah

Kadinkes Soppeng Tantang Jurnalis Ikuti Vaksinasi Covid-19